JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Evaluasi Pelaksanaan CFD, Gibran Rencanakan Penerapan Zonasi, PKL Direncanakan Masuk ke Benteng Vastenburg

Gibran berfoto dengan warga di area CFD. Foto:Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana untuk menerapkan zonasi dalam penyelenggaraan car free day (CFD) selanjutnya. Hal itu dilakukan sebagai evaluasi pelaksanaan CFD perdana Minggu (15/5/2022).

Tidak hanya merencanakan untuk menerapkan sistem zonasi, Gibran juga mengungkapkan evaluasi lainnya terkait pelaksanaan CFD tersebut.

“Termasuk untuk pembukaan jalur Jensud (jenderal sudirman) bukannya tidak efektif, tapi banyak yang belum tahu saja. Tenang saja nanti lama-lama juga ramai,” ujarnya, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Dengan demikian, Gibran menegaskan perpanjangan rute CFD di jalan jensud tetap akan dilanjutkan dalam penyelenggaraan CFD selanjutnya. Gibran menambahkan, masih menemui banyaknya PKL yang berada di luaar zonasi atau belum terdaftar dalam paguyuban.

“Nanti (PKL) biar masuk ke Benteng Vastenburg yang masih luas. Nanti diadakan event-event, dizonasikan juga. Zonasi makan minum, zonasi non makan minum, zonasi yang memakai sound keras, zonasi senam, zonasi andong dokar. Nanti didetilkan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Di sisi lain, Gibran juga menyinggung terkait banyaknya warga yang lalai mengenakan masker di sepanjang CFD.

“Harus memakai maskerr, apalagi CFD itu kan ramai. Sayang kalau kasusnya naik lagi, karenaa event-nya sudah banyak sekali di Solo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com