JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar Tak Diundang Halal Bihalal PDIP Jateng, Ketua DPC PDI Solo Usul Baiknya Diundang karena Dia Kader yang Ditugasi Jadi Gubernur

Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo. Triawati PP
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo ikut memberikan tanggapannya perihal tidak hadirnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara halal bihalal PDIP Jateng di Kota Semarang, yang telah berlangsung Sabtu, (7/5/2022) lalu.

“Ya, memang tidak diundang, karena yang diundang hanya kepala daerah kota, kabupaten dan ketua, sekretaris dpc, serta ketua dprd. Karena untuk mungkin yang mendulang suara di kota dan kabupaten,” papar Rudy ditemui usai melakukan mider praja dengan Walikota Solo, Jumat, (13/05/2022).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Namun demikian, mantan Walikota Solo tersebut sedikit memberikan saran agar acara ke depan untuk Gubernur Jateng juga turut diundang. “Alangkah baiknya yang namanya halal bihalal atau rapat 3 pilar tuut diundang karena Gubernur Jawa Tengah itu kader PDIP yang ditugasi menjadi Gubernur. Ya, harusnya besuk diundang,” harapnya.

Rudy juga beranggapan ketidakhadiran Gubernur Jawa Tengah tersebut dikarenakan kesibukannya melayani masyarakat yang luar biasa. “Mungkin karena melihat pak Gubernur kesibukannya melayani masyarakat luar biasa. Jadi hanya walikota, bupati, wakil walikota saja. Alangkah lebih baiknya diundang, kecuali kalau gubernurnya bukan dari kader PDIP Perjuangan ya monggo saja,” katanya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Rudy kemudian juga menepis isu yang berhembus bahwa ada konflik internal di tengah partai PDIP. Dalam kesempatan tersebut FX Hadi Rudyatmo juga menjelaskan tentang ketidakhadirannya dalam acara halal bihalal tersebut. “Kita diundang, namun saya ijin karena sudah janjian dengan anak ranting. Mau ke rumah saya dihari yang sama,” pungkas Rudi. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com