JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Hancurkan Jepang 3-2, Tim Thomas Indonesia Lolos ke Final. Mas Vito Jadi Pahlawan Kemenangan

Pelatih tunggal putra, Irwansyah saat memeluk pemain tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito usai menang atas Kodai Naraoka dan memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Jepang di semifinal Thomas Cup 2022, Jumat (13/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia memastikan melaku ke final perebutan Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

Tiket ke final dipastikan usai memenangi laga dramatis melawan tim Jepang di babak semifinal. Sempat unggul 2-0, tim merah putih dipaksa spot jantung dan harus melakoni 3 partai terakhir.

Beruntung, tinggal ketiga Indonesia, Shesar Hiren Rusthavito berhasil menuntaskan tanggungjawabnya usai menundukkan tunggal ketiga Jepang, Kodai Naraoka.

Tampil penuh percaya diri, Vito sukses menumbangkan pemain muda Jepang itu straight set, 21-17, 21-11 dalam laga berdurasi 43 menit.

Vito tampil sebagai pahlawan kemenangan dan mengantar Indonesia melaju ke final untuk kedua kali setelah 2020 lalu.

Indonesia sempat dibuat ketar-ketir usai Jepang berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui partai ketiga dan keempat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Tunggal kedua Indonesia, Jonathan Christie gagal menang dan dipaksa takluk dua set langsung dari Kenta Nishimoto.

Ganda kedua Indonesia, Fajar Alfian/Moh Rian Ardianto juga sempat menerbitkan asa namun akhirnya takluk dari duet gado-gado Jepang, Akira Koga/Yuta Watanabe lewat pertarungan 3 set.

Beruntung ketenangan Vito berhasil meredam ambisi Jepang dan berhasil menang straight set untuk membawa Indonesia lolos ke final.

Sebelumnya, Indonesia unggul 2-0 lewat Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai kedua.

Ginting membuka kemenangan dengan menang dramatis atas Kento Momota, 21-12, 14-21, dan 21-12.

Duet gado-gado The Minions dan The Daddies juga berhasil melewati laga emosional dan menang tiga set atas ganda terbaik Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Ahsan/Kevin unggul 22-20, 8-21 dan 24-22 dalam laga berdurasi 1 jam 6 menit. Ahsan/Kevin sempat lambat panas dan tertinggal jauh hingga 10-17 di set pertama.

Namun perlahan mereka bisa menyusul lewat permainan cepat dan drive-drive keras hingg memaksa terjadi setting. Keduanya akhirnya berhasil merebut kemenangan set pertama dengan meraih dua poin di setting pertama.

Memasuki set kedua, Ahsan/Kevin tampil kurang tenang dan banyak unforced error. Mereka kalah jauh 8-21 sehingga pertandingan harus diperpanjang di set ketiga.

Sempat unggul 20-17, Ahsan/Kevin tersusul hingga 20-20 sama. Bahkan mereka sempat tertinggal 21-22 namun berhasil bangkit dan meraih tiga poin terakhir untuk menutup kemenangan 24-22 sekaligus menyumbang poin kedua bagi Indonesia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com