JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hari Jadi 281 Wonogiri Tahun 2022, Ada Bazar Malam di Area Parkir Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Pengunjung memadati Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Disporapar Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahun ini Kabupaten Wonogiri berusia 281 tahun.

Nah, berhubungan negara api menyerang dengan pandemi Covid-19-nya, perayaan Hari Jadi 281 Wonogiri digelar secara sederhana.

Puncak Hari Jadi 281 Wonogiri digelar upacara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Selain itu bakal dilaksanakan bazar malam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Untuk diketahui Hari Jadi 281 Wonogiri jatuh pada 19 Mei 2022.

Sekda Wonogiri, Haryono, menuturkan pihaknya berencana menggelar perayaan Hari Jadi 281 Wonogiri secara sederhana karena masih dalam situasi Covid-19.

“Untuk pelaksanaan upacara nanti di area parkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang baru,” kata Sekda Wonogiri Haryono, baru baru ini.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Setelah upacara di area parkir Waduk Gajah Mungkur, malamnya nanti dilanjutkan bazar UMKM di area parkir Waduk Gajah Mungkur.

Menurutnya, area parkir Waduk Gajah Mungkur mempunyai daya tarik tersendiri karena lampu-lampu yang dipasang. Pihaknya mengaku akan mempersiapkan tempat itu sebagai lokasi bazar UMKM.

Dia berharap, adanya bazar UMKM yang digelar dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Wonogiri itu dapat mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Nanti digelar setiap malam, dari tanggal 19 sampai 21. Total selama tiga hari,” kata Sekda Wonogiri Haryono.

Ada sejumlah rangkaian acara yang bakal digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, misalnya upacara dan ziarah ke makam para pendahulu.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Sekda menjelaskan, ziarah akan dilakukan Watu Gilang yang berada di Kecamatan Selogiri dan ke makam Bupati Wonogiri pertama yang terletak di Kecamatan Nguntoronadi.

Selain itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan ke kecamatan-kecamatan untuk bisa menyelenggarakan upacara di tanggal 19 Mei nanti dengan pakaian adat.

Selain itu, akan digelar juga kegiatan olahraga yang akan diikuti Forkompimda. Adapun kegiatan olahraga itu, kata dia, juga bisa menjadi satu forum silaturahmi dan diskusi.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih akan meninjau ulang rencana itu apabila nanti kedepan ada kondisi yang tidak memungkinkan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com