JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Jumlah Calon Jamaah Haji Wonogiri 2022 yang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Manasik haji
Praktik manasik haji di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Dok. Ponpes Al Barru

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah calon jamaah haji Wonogiri 2022 yang siap berangkat ke Tanah Suci mencapai 158 orang.

Sebenarnya jumlah calon jamaah haji Wonogiri 2022 yang siap berangkat ke Tanah Suci lebih dari 158 orang. Hanya saja sebagian mengundurkan diri lantaran kondisi kesehatan.

Ratusan calon jamaah haji Wonogiri 2022 yang siap berangkat ke Tanah Suci juga sudah melakukan pelunasan biaya haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kepala Kemenag Wonogiri Anif Solikhin melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Partoyo mengatakan estimasi jumlah calon jamaah haji Wonogiri 2022 yang siap berangkat ke Tanah Suci ada 160 orang.

Baca Juga :  Lowongan Pendamping Produk Halal, Total 6000 Formasi Lebih, Ini Syaratnya

“Dua orang di antaranya mengundurkan diri karena sakit,” kata dia Jumat (20/5/2022).

Partoyo menerangkan, cadangan dari Wonogiri belum tentu masuk menggantikan dua orang yang mengundurkan diri itu. Pasalnya, kuota calon jamaah haji di provinsi. Jawa Tengah sebanyak 13.776 jamaah.

Menurut dia, jika calon jamaah haji di Jawa Tengah yang mengundurkan diri berjumlah lebih dari 400 orang, ada kemungkinan cadangan dari Wonosobo bisa masuk menggantikan mereka yang mengundurkan diri.

“Yang jelas 158 orang calon jamaah sudah klir,” ujar Partoyo.

Dia menjelaskan, 158 orang calon jamaah haji itu sudah melakukan pelunasan biaya haji.

Lebih jauh, Partoyo menuturkan paspor juga telah dikirimkan untuk mengurus supaya bisa mendapatkan visa.

Baca Juga :  Bima Sakti Asli Wonogiri, Pelatih Timnas U 16 itu Sempat Mudik ke Bendosari Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Usai Juarai Piala AFF

“Harapannya Wonogiri bisa jadi satu kloter. ‘Kan satu kloter itu ada 355 orang, sementara Wonogiri hanya 158 orang. Kemungkinan besar calon jamaah dari Wonogiri bergabung dengan kabupaten atau kota lain. Tapi sampai saat ini kami belum mengetahui nanti seperti apa,” beber dia.

Selanjutnya, kata dia, calon jamaah haji asal Wonogiri bakal mengikuti pertemuan manasik haji. Pihaknya bakal menggelar manasik haji pada Selasa (24/5) dan Rabu (25/5). Selanjutnya di tingkat kecamatan, juga bakal melakukan pertemuan serupa rencananya digelar tanggal 26 sampai 29 Mei. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com