JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Jelang Laga di Prancis, Performa Timnas U-19 Membaik, Ini Komentar Sin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesa, Sin Tae-yong / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Timnas U-19 yang akan mengikuti Turnamen Toulon yang di gelar di Prancis makin menunjukkan progresnya saat melakukan laga uji coba.

Penilaian itu disampaikan oleh pelatih sepakbola Tim Nasional Indonesia, Sin Tae-yong setelah menyaksikan langsung laga uji coba.

Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2022) itu, timnas U-19 melawan Persita Tangerang dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dari laga itu, Sin Tae-yong melihat adanya perkembangan permainan pada Timnas U-19.

Selama ini, pemusatan latihan Timnas U-19 dipimpin duet pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti karena Shin Tae-yong memimpin Timnas U-23 berlaga di SEA Games 2021 yang baru berakhir 22 Mei lalu.

“Saat Timnas U-19 Indonesia menggelar uji coba melawan Persita kemarin, saya sempat menonton langsung ke lapangan. Saya ingin melihat performa pemain seperti apa,” ujar Shin Tae-yong.

Dia menilai Timnas U-19 Indonesia sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan performa saat pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan.

Salah satu aspek yang mulai meningkat ialah fisik. Selama ini, pelatih asal Korea Selatan itu juga mendapat laporan dari staf pelatih Timnas U-19.

“Permainan mereka juga sudah semakin bagus setelah mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong.

“Fisik juga sudah mengalami peningkatan. Setiap harinya, saya mendapat laporan dari staf pelatih di timnas U-19.”

Persiapan skuad Timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Turnamen di Toulon 2022 sudah memasuki fase akhir. Sebanyak 22 pemain sudah dipilih untuk dibawa ke Paris.

Program pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia untuk Turnamen Toulon 2022 sebenarnya sudah dituntaskan sejak 16 Mei 2022.

Timnas Indonesia sudah melakukan dua kali laga uji coba sebelum bertolak ke Prancis. Hasilnya, Timnas U-19 bermain imbang 1-1 ketika melawan Persita Tangerang dan kalah 1-3 dari Persikabo 1973.

Di Turnamen Toulon, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23. Yusuf Banu Falaqi

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com