JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

JSIT Gelar Halal Bi Halal dan Silaturrahim Akbar Kepala SIT se-Jawa Tengah

Ketua Umum JSIT Indonesia yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pembinaan Karakter JSIT Indonesia, Dr. Wiranto, M.Kom., M.Cs menyampaikan, salah satu hasil dari Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) V JSIT Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta, yaitu tentang pemerataan pendidikan sekolah islam terpadu di setiap kecamatan di Indonesia.

“Salah satu pengembangan JSIT Indonesia ke depan adalah menargetkan di setiap kecamatan ada Sekolah Islam Terpadu (SIT). Tentu dengan semangat berkolaborasi dan menginspirasi akan menjadikan target yang dicanangkan dapat tercapai, insya Allah,”  harapnya.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI, PSPP UNS Gelar Sarasehan Pancasila dan Kebangsaan

Sekretaris Dewan Pembina JSIT Indonesia, Dr. Mohammad Zahri, M.Pd. dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya kolaborasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kolaborasi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Upacara HUT ke-77 RI, 6 Mahasiswa Unisri Disambut Secara Adat di Universitas Nusa Cendana Kupang

Ia melanjutkan, dalam mengimplementasikan merdeka belajar untuk mewujudkan profil pelajar pancasila perlu adanya kolaborasi antara keluarga, guru, institusi pendidikan, dunia usaha, industri, dan masyarakat.

“Dengan kekuatan itu juga bisa mendorong terwujudnya pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com