JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jumlah Peserta Gowes Tour de Sragen Membeludak, Bupati Sampai Kaget. Finishnya di Obyek Wisata yang Lagi Viral

Mengingat rute yang jauh, para peserta diberikan empat titik istirahat atau check poin. Check poin itu sengaja dipilih pada lokasi obyek wisata di Sragen.

Yakni Panggung Seni Wisata Bayanan, Omah Londo Gondang, Penggilingan Padi desa Ndari Kecamatan Plupuh dan Museum Sangiran.

“Tujuan Tour de Sragen ini adalah memperkenalkan Sragen kepada masyarakat lewat komunitas yang menyukai petualangan. Jadi kita membidik teman-teman goweser. Mereka itu biasanya mencari event di setiap daerah untuk menyalurkan hobinya. Kami menangkap peluang tersebut supaya dapat lebih menggaungkan Sragen di mana pun mereka berasal,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Cerita Tangisan Istri Sambo, Putri Candrawathi dari Balik Kamar Saat Rumahnya Digeledah. Ternyata Masih Punya Anak Kecil Usia 1,5 Tahun

Tour de Sragen 100 K tersebut bersamaan pula dengan event Sragen Runner’s Run to New Kemukus.

Start dilakukan berbarengan dengan peserta gowes dan finishnya pun sama di New Kemukus dengan jarak tempuh 35 km. Peserta yang mengikuti berasal dari komunitas Sragen Runner dengan jumlah peserta 40 orang.

“Kami mengakomodir komunitas Sragen Runners untuk sama-sama memeriahkan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Para pelari ini akan menempuh jarak 35 km dan langsung menuju New Kemukus.”jelas Bupati Yuni.

Baca Juga :  Resah Foto Disebar Open BO, Mahasiswi Cantik di Sragen Nekat Lapor Polisi. Pelakunya Mantan Pacar

Sementara Tatag Prabawanto Sekda Sragen mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih atas antusiasme masyarakat yang mendaftar dari dalam dan luar Sragen yang turut berpartisipasi dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen.

“Setelah 2 tahun Pemkab Sragen tidak menyelenggarakan kegiatan, semoga dengan event-event yang diselenggarakan dapat menyehatkan semuanya. Tidak hanya sehat jiwa raga tetapi juga sehat ekonominya,” ujarnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com