JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Sekian Lama Rusak Parah, Jalan Grompol-Jambangan Akhirnya Segera Dibangun. Anggarannya Rp 5,6 Miliar, Bupati Minta Pengerjaan Dikebut!

Kondisi jalan Grompol-Jambangan yang rusak parah dipastikan segera dibangun. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Karanganyar memastikan jalan kabupaten dari ruas Grompol-Jambangan, akan segera dibangun.

Saat ini, ruas jalan di perbatasan Sragen yang banyak disorot karena sudah lama rusak parah itu sudah selesai dilelang.

Kepastian itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Sabtu (30/4/2022). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan ruas jalan Grompol-Jambangan sudah selesai dilelang dan segera dibangun.

“Proses lelang sudah selesai dan sudah ada pemenangnya. Tinggal segera dikerjakan,” paparnya.

Bupati Yuli menguraikan ruas jalan di sisi perbatasan utara Karanganyar dengan Sragen itu akan dibangun dengan DAK Reguler.

Karena kerusakan cukup parah, untuk sementara menjelang Lebaran, pihaknya sudah memerintahkan dinas pekerjaan umum (DPU) untuk meminta rekanan pemenang menambal sementara dengan pasir urug terlebih dahulu.

Penambalan dilakukan agar pada Lebaran ini titik- titik yang berlubang bisa tertutup dan bisa dilalui kendaraan.

“Nanti setelah Lebaran, baru dikerjakan pembangunannya. Yang jelas kemarin saya sudah minta DPU agar rekanannya nambali dulu yang berlubang-lubang agar pas Lebaran bisa dilalui,” jelasnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

Ia menyampaikan proses lelang memang sedikit terhambat karena server lelang di pusat sempat error selama dua pekan.

Sementara, dari pengumuman lelang yang diunggah di website lpse.karanganyarkab.go.id, proyek konstruksi peningkatan kapasitas jalan Grompol-Jambangan akan didanai dari DAK Reguler.

Dari pagu anggaran Rp 5,788 miliar, proyek itu dimenangkan CV Jaya Sempurna Abadi Sukoharjo dengan nilai lelang Rp 5,688 miliar.

“Saya sudah minta nanti pengerjaan harus dikebut agar cepat selesai. Karena itu jalur viral sehingga bisa segera digunakan untuk masyarakat dengan nyaman,” tandas Bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com