JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kapan CFD Wonogiri Digelar? Solo dan Daerah Lain Sudah Loh

Iptu Sugihantoro melayani warga di CFD Wonogiri.
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hingga kini masih menjadi pertanyaan besar publik Kota Mete soal car free day atau tepatnya kapan CFD Wonogiri digelar.

Pertanyaan tersebut tentu sangat mendasar. Mengingat sejumlah daerah sudah mulai melaksanakan kembali kegiatan CFD seperti di Solo.

Selain itu pemerintah telah kian melonggarkan aturan. Terkini saat berada di luar ruangan tidak wajib memakai masker.

Nah, terkait kapan CFD Wonogiri digelar telah ada pernyataan resmi dari Pemkab Wonogiri.

Kepala Dinas Perhubungan alias Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan sebelum CFD atau sering disebut sebagai car free sunday digelar, perlu dilakukan koordinasi kolektif sejumlah instansi dan institusi terkait. Itu dilakukan demi kelancaran gelaran tersebut.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

“Nantinya kalau mau ada CFD pasti akan ada koordinasi kolektif. Selain itu, kami juga masih menunggu petunjuk dari Pak Bupati terkait CFD,” kata Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Selasa (17/5/2022).

Menurut Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam gelaran CFD. Mulai dari potensi terjadinya kerumunan orang, pengaturan pedagang dan pelaku UMKM yang menggelar dagangannya disana dan lain sebagainya.

“Termasuk juga manajemen rekayasa lalu lintas di CFD,” kata Kepala Dishub Wonogiri Waluyo.

Jika memang CFD nantinya digelar, maka dipastikan seluruh hal dipersiapkan secara optimal. Menurut Waluyo, itu demi kelancaran dan ketertiban gelaran CFD. Pihaknya tak ingin, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi jika CFD digelar tanpa persiapan yang matang.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Tentunya demi kebaikan dan kenyamanan bersama ya. Kita lihat nanti ke depannya akan seperti apa. Kan Covid-19 juga masih ada. Harapan kami masyarakat juga masih taat dengan prokes dan tidak terlalu euforia,” tandas Kepala Dishub Wonogiri Waluyo.

Perlu diketahui, sudah dua tahun lebih CFD di kabupaten ujung tenggara Jateng itu vakum. CFD ditiadakan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan yang bisa berpotensi dalam penularan korona.

Dulu, CFD digelar setiap Minggu pagi di Jalan Pemuda II yang kini berganti menjadi Jalan Ir. Soekarno. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com