JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Covid-19 Makin Landai, Gibran Izinkan CFD dan Pesta Pernikahan Boleh Makan di Tempat

Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali akan melonggarkan sejumlah aktivitas warga. Hal itu dilakukan menyusul kasus covid-19 yang kian melandai beberapa waktu terakhir.

Sejumlah aktivitas warga yang akan dilonggarkan diantaranya dibukanya kembali gelaran car free day (CFD) yang sempat vacum selama dua tahun terakhir. Kemudian diizinkannya penyelenggaraan pesta pernikahan dengan kapasitas tamu 50 persen.

“Yang beda dari SE kali ini, CFD ada lagi. Nikahan juga boleh makan di tempat, kapasitas tamu 50 persen. Untuk CFD teknisnya ben diatur Dishub dulu ya,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga :  Mulai September Jurug Ditutup untuk Direvitalisasi. Gibran: Jurug Akan Lebih Mewah

Menurut Gibran, tidak akan ada pembatasan berarti pada pembukaan kembali CFD yang akan dilakukan mulai Minggu (15/5/2022) mendatang. CFD tetap akan dibuka di sepanjang Jalan Slamet Riyadi mulai dari Purwosari hingga kawasan Gladak.

“Seperti biasa pokoke ya, yang penting masker harus tetap dipakai,” imbuhnya.

Baca Juga :  2.321 Personil Gabungan Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sukoharjo dan Boyolali

Sementara itu, pelonggaran juga akan diterapkan dengan diizinkannya lagi pertandingan olahraga di Stadion dengan penonton. Namun untuk itu, Gibran masih harus menunggu izin dari PSSI.

“Kalau saya prinsipnya ndak papa dengan penonton. Karena kasus kita kan sudah landai, mendekati nol. Tapi nantilah, menunggu PSSI dulu. Kalau yang ini belum akan dituangkan di SE. Yang lain nanti ya, dituangkan dalam SE. Pekan ini mulai berlaku,” tambahnya. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com