JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisahnya Mengharukan, TKW Asal Gondang Sragen Bakal Dipulangkan dengan Biaya Negara. Anaknya Diperjuangkan Beasiswa

Ia sempat meminta ingin bicara dengan majikan Novita, namun majikan tempat Novita bekerja itu menolak untuk bicara.

“Yang pertama karena saya harus memastikan saya bisa berkomunikasi langsung dengan ibunya Livey (Novita). Supaya dia mau berkenan untuk kembali,” papar Mensos kepada wartawan.

Mantan Walikota Surabaya itu menyampaikan memang ada resiko- resiko dari kepulangan Novita yang baru sekitar 2 bulan bekerja jadi TKW itu.

Yakni komitmen pembayaran gaji dan sebagainya. Pihaknya pun siap untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan pembayaran termasuk beban biaya kepulangan Novita.

Baca Juga :  Tikung Pemenang, Tim Senam Sicita Kecamatan Gondang Akhirnya Didiskualifikasi. Sekda: Langgar Ketentuan!

Menurutnya, respon Novita atas permintaan pulang sudah bersedia untuk pulang. Namun ia meminta agar dibuatkan surat tertulis yang intinya meminta kepada majikan agar mengizinkannya pulang ke Indonesia.

“Tadi ibunya Livey minta dibuatkan surat tertulis. Nanti akan kita buatkan surat tertulis. Yang penting saya minta agar dia kembali dulu,” urai Risma.

Baca Juga :  Aji Nugroho, PNS Dishub Sragen yang Tewas Korban Tabrak Lari Tinggalkan 2 Anak. Dimakamkan Besok Jam 11.00 WIB

Kunjungan Risma itu dilakukan menyusul insiden tragis tewasnya Arifin (40) dan putri bungsunya, Saqila Love Afilah Sungkar (5) yang gantung diri bersamaan di rumah mereka, Jumat (6/5/2022) siang.

Diduga kuat, bapak dua anak itu nekat mengajak putrinya bunuh diri karena depresi akibat tekanan ekonomi dan ditinggal istrinya menjadi TKW di Singapura. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com