JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Libur Pasca Lebaran dan  Waisak, Kunjungan Wisata Tawangmangu Melonjak Hampir 300%

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski libur panjang lebaran sudah usai dan disusul hari libur Waisak, tingkat kunjungan wisata di Tawangmangu, Karanganyar, Jateng masih luar biasa banyak.

Bahkan pada Sabtu, Minggu dan Senin (14-16/5/2022) terkait libur Waisak kunjungan wisata naik hampir 300%.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Eko Wisata Lawu atau APEWL, H Parmin Sastro Wijono (52) mengatakan untuk hari Sabtu-Minggu pasca libur panjang lebaran masih ramai. Bahkan pada Sabtu-Minggu-Senin (14-16/5/2022) jumlah kunjungan masih tinggi.

“Sebagai contoh kunjungan di Lawu Park pada Sabtu-Senin (14-16/5) tembus 7.000 orang variatif yang mana pada Sabtu sebanyak 1.454 orang sedangkan hati Minggu melonjak tembus 4.127 orang dan Senin (saat Waisak ) tembus 1.850 orang,” ungkap Parmin Sastro Wijono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (16/5/2022).

Baca Juga :  Polsek Tawangmangu Buru Pelaku Video Viral ABG Berciuman di Sebuah Warung Sepanjang Tlogodringo-Cemoro Kandang

Kondisi tersebut lanjut Parmin panggilan akrabnya mengindikasikan tingkat kunjungan wisata di Tawangmangu masih tinggi.

Bahkan lanjut Parmin tidak tertutup kemungkinan pekan ini terutama Sabtu- Minggu tingkat kunjungan wisata masih tinggi.

“Dugaan kami sisa-sisa libur lebaran masih berdampak terhadap wisata,” tandas Parmin.

Untuk itu pihaknya berharap para pelaku jasa wisata di Tawangmangu tetap bersiap dan meningkatkan service.

Selain itu pihaknya juga meminta semua jasa kuliner juga mengantisipasi potensi lonjakan kunjungan wisata tersebut.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk  Gegara Semalaman Main Game HP, Mobil Isuzu Panther Nyemplung di Selokan Jalur Matesih-Karanganyar

Sementara itu guna mengantisipasi sisa-sisa lonjakan wisata, Polres Karanganyar melakukan rekayasa arus lalulintas jalur wisata Tawangmangu-Ngargoyoso.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasat Lantas AKP Yulianto  mengatakan keramaian pengunjung di obyek wisata telah diantisipasi oleh jajaran Polres Karanganyar.

“Kami sudah  menempatkan petugas Polantas yang militan untuk mengatur kendaraan dijalur wisata dengan harapan tidak terjadi antrian dan kemacetan,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Pantauan yang dilakukan Polres diketahui, dijalur wisata tersebut tidak dijumpai antrian kendaraan maupun kemacetan, meskipun arus kendaraan cukup ramai namun dapat dikendalikan. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com