JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Malam Lebaran, Sragen Kota Macet Parah. Antrian Kendaraan dari Bangjo Alun-Alun Sampai Depan Pasar Kota

Antrian panjang kendaraan roda empat menghiasi jalan raya Sragen dari Bangjo Alun-Alun hingga depan Pasar Kota, Minggu (1/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Malam takbiran di wilayah Sragen Kota benar-benar meriah. Sejumlah pusat perbelanjaan terpantau ramai diserbu pengunjung.

Membeludaknya warga membuat arus lalu lintas di wilayah Sragen Kota diwarnai kemacetan.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , tumpukan antrian kendaraan terlihat di beberapa lampu merah di jalur utama Jalan Raya Sukowati.

Kemacetan terjadi sejak petang hari hingga mendekati tengah malam. Antrian kendaraan pemudik yang melintasi jalur arteri dan warga yang ingin menikmati malam takbiran memadati ruas jalan protokol.

Kemacetan terparah terjadi di ruas jalan Pos Lantas hingga Bangjo Alun-alun Sragen. Di ruas ini, kemacetan terjadi dari Alun-alun hingga depan Pasar Kota.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Iya, macet total dari habis magrib tadi. Macetnya sampai depan Pasar Kota,” papar Bagong, salah satu pedagang di shopping center Pasar Kota, Minggu (1/5/2022) malam.

Sementara, situasi arus kendaraan di dua gerbang exit tol Sragen mengalami peningkatan pada dua hari menjelang Lebaran sampai H-1, Sabtu (30/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022) pagi.

Sebanyak 12.361 kendaraan terlihat melintasi dua gerbang exit tol yang ada di Sragen yakni di Exit Tol Pungkruk Sidoharjo dan Exit Tol Sambungmacan Sragen.

KBO Satlantas Polres Sragen, Iptu Supriyanto mewakili Kasatlantas AKP Abipraya Guntur Sulatiasto mengatakan dari volume kendaraan yang melintas di exit tol baik yang masuk dan keluar, mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Namun ia memastikan situasi masih relatif normal dan tidak ada kemacetan.

Berdasarkan data yang tercatat, di pintu keluar Pungkruk, Sidoharjo, sejak pukul 06.00 WIB Sabtu hingga Minggu pagi pukul 06.00 WIB selama 12 jam, tercatat ada 8.300 kendaraan yang melintas.

Dengan rincian 5.296 kendaraan keluar dari exit tol dan 3.004 kendaraan yang masuk. Sementara di gerbang tol Sambungmacan Sragen, tercatat ada 4016 kendaraan yang melintas selama 12 jam berakhir.

Rinciannya 1.643 kendaraan masuk dan 2.418 kendaraan keluar. Meski mengalami peningkatan, situasi arus kendaraan dipastikan masih relatif aman dan lancar.

“Secara umum situasi arus lalu lintas lancar,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com