JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Memilukan, Surat Wasiat Terakhir Bapak 2 Anak yang Tewas Gantung Diri di Kedawung Sragen. Nyebut Wis Gak Kuat

Surat wasiat tulisan tangan berisi pesan terakhir yang ditemukan di tembok dekat lokasi bapak 2 anak warga Pengkok Kedawung tewas gantung diri, Jumat (6/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus gantung diri yang dilakukan Suwanto (34) bapak dua anak di Desa Pengkok, Kedawung, Sragen, Jumat (6/5/2022), juga menyisakan cerita pilu.

Pria asal Dukuh Randusari RT 0 B, Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen itu juga diketahui sempat menulis surat wasiat sebelum ditemukan tak bernyawa di dapur rumahnya.

Pria yang sehari-hari memiliki usaha jualan bakso bakar di Jambangan itu menulis wasiat dalam secarik kertas.

Dalam wasiatnya, korban sempat menitip pesan kepada bapak dan ibunya agar menjaga kedua anak dan istrinya. Dalam wasiat itu, ia meminta orangtuanya merawat mereka seperti anak sendiri.

Dalam surat itu, ia juga menulis sudah tidak kuat. Surat wasiat yang ditempel di dinding tembok itu ditemukan bersamaan dengan penemuan jasad korban yang tewas gantung diri.

“Korban sempat menulis wasiat pada selembar kertas putih yang dipaku ditembok dengan tulisan Tinta hijau berisi “MAK/PAK TULUNG JOGO RIA RAMA MBI KHEYLA ANGGAP ANAK DEWE” lalu ada tulisan bolpoin warna hitam “AKU WES GK KUAT NGLAKONI URIP GK ISO TURU DUDU MERGO SOPO SOPO MERGO AKU DEWE TITIP RIA KARO BOCAH BOCAH”,” papar Kapolsek Kedawung, AKP Sutomo, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/5/2022).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Menurutnya dari surat wasiat itu, memperkuat bahwa korban memang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Diduga pemicunya karena depresi lantaran beberapa bulan tak bisa tidur. Dari keterangan kerabat, korban selama ini ditengarai memiliki gangguan asam lambung yang sering kambuh dan tak kunjung sembuh.

“Korban murni gantung diri. Tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan. Pihak keluarga juga tidak menghendaki otopsi dan sudah menerima sebagai musibah. Sehingga jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Perihal dugaan pemicunya, Kapolsek mengatakan dari surat wasiat yang ditemukan, korban diduga mengalami depresi tak bisa tidur selama 3 bulan terakhir.

Ia memastikan kemungkinan pemicunya bahkan dari kondisi ekonomi. Sebab korban selama ini dinilai sudah cukup mapan karena memiliki usaha bakso bakar dan sudah punya rumah sendiri.

“Korban ini anak tunggal, sudah punya usaha sendiri punya kios bakso bakar di Jambangan,” tandasnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB di dapur rumahnya dengan kondisi menggantung pakai tali senar warna kuning.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , korban ditemukan kali pertama oleh putrinya sendiri, Kheyla Aqvina Maharani (6).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Saat pergi ke dapur, bocah itu kaget mendapati bapaknya sudah tidak bernyawa dalam kondisi menggantung di blandar dapur.

Seketika ia langsung berteriak mendapati bapaknya sudah meninggal dunia. Tak lama kemudian, ia langsung memberitahu ibunya atau istri korban Ria Hartati (30).

Seketika, warga langsung berdatangan memadati rumah korban. Jenazah korban langsung dievakuasi dan diturunkan dari gantungan.

Korban diketahui berprofesi sebagai penjual bakso bakar di daerah Jambangan dan memiliki dua orang anak. Korban diketahui merupakan anak tunggal.

“Murni gantung diri. Tadi yang menemukan pertama kali anaknya. Anaknya ada dua. Sempat menulis surat wasiat juga,” papar Kades Pengkok, Sugimin Cokro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/5/2022).

Kades menambahkan memang sempat ditemukan surat wasiat yang ditulis di secarik kertas. Surat itu ditempel di dinding tembok dekat dengan lokasi korban bunuh diri.

Dalam wasiatnya, korban menitip ke orangtuanya, agar anak dan istrinya dirawat seperti anak sendiri.

Menurutnya, jenazah korban sudah dimakamkan petang ini di Pemalang umum desa setempat.

“Sudah langsung dimakamkan malam ini selesai pukul 19.00 WIB,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com