JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Menegangkan! Upaya Melepaskan 5 Cincin Akik dari Jari Warga Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri oleh Tim Damkar Wonogiri

Melepaskan cincin
Upaya melepaskan cincin yang melingkar di jari warga di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Tim Damkar Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Damkar Wonogiri kembali sukses melepaskan cincin yang melingkar di jari warga.

Bedanya pada beberapa kali tindakan melepaskan cincin sebelumnya hanya satu buah, kali ini lima buah sekaligus.

Lantaran ada yang telah menimbulkan luka dan bernanah, upaya melepaskan cincin harus dilakukan di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dengan pembiusan.

Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa menyebutkan seorang warga datang meminta bantuan pelepasan cincin, Selasa (24/5/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa, mengatakan warga tersebut adalah Purnomo yang tinggal di Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri.

“Tahun ini kita evakuasi cincin yang kelima kali, uniknya hari ini cincin yang kita lepas dari jari Pak Purnomo ada lima juga,” kata dia.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa menjelaskan, kelima cincin itu semuanya merupakan cincin batu akik. Sebanyak dua cincin di jari tangan kiri, sementara tiga lainnya di jari tangan kanan.

Awalnya, pihak keluarga warga tersebut mengantar Purnomo ke kantor Tim Damkar Wonogiri untuk evakuasi melepaskan cincin. Dengan bantuan gerinda, dua cincin yang berada di jari tangan kanan bisa dilepaskan.

Saat melakukan pelepasan, menurut Joko warga tersebut terus mengeluh kesakitan. Menurutnya, cincin tersebut sudah dipakai dalam jangka waktu cukup lama.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

“Yang tiga cincin kesulitan, karena sudah luka dan bernanah. Akhirnya kita bawa ke UGD RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri,” beber Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa.

Disana, ketiga jari warga tersebut dibius agar tidak merasakan sakit. Setelah dibius, pihaknya kemudian melanjutkan evakuasi pelepasan cincin tersebut.

“Jadi yang tiga dilepaskan di UGD RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, melepasnya juga sama pakai gerinda. Tapi ya agak susah karena sudah ada luka. Total ada lima cincin,” ujar dia

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang mengalami kesulitan serupa bisa meminta bantuan ke Tim Damkar Wonogiri secara gratis. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com