JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Poltekpar Sragen Hasilkan 120-600 Lulusan Pertahun. Program-Programnya Disebut Lagi Booming!

Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai penandatanganan MoU hibah lahan untuk pembangunan Poltekpar Jateng di Gemolong Sragen, Selasa (17/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan politeknik pariwisata (Poltekpar) Jawa Tengah yang akan dibangun di Gemolong Sragen, bakal disiapkan dengan program-program studi unggulan yang lagi booming.

Poltekpar pertama di Jawa Tengah dan Soloraya itu ditarget bisa menghasilkan 120 lulusan hingga 600 lulusan per tahun.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai penandatanganan MoU penyerahan hibah lahan untuk Poltekpar dari Pemkab Sragen ke Kemenparekraf di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Ini Deretan Perempuan yang Terdampak Kasus Pembunuhan Brigadir J Versi Komnas HAM. Salah Satunya Disebut-Sebut Punya Hubungan Spesial dengan Pak Sambo

Sandiaga mengatakan di tahun awal, Poltekpar di Gemolong itu ditarget bisa menghasilkan 120 lulusan. Selanjutnya jumlah lulusan setiap tahun diharapkan bisa meningkat secara bertahap.

“Kita harapkan lulusan di awal itu 120 orang per tahun. Tapi nanti akan meningkat ke 600 (lulusan),” paparnya kepada wartawan.

Mantan Cawapres 2014 itu menjelaskan Poltekpar di Sragen tersebut didirikan dengan sejumlah program unggulan berbasis ekonomi kreatif dari berbagai sektor.

Seperti program food and baverage (FNB), hospitality, penataan kamar, tata boga, hingga perhotelan. Termasuk program studi yang saat ini menurutnya lagi booming yakni berkaitan dengan ekonomi kreatif kuliner.

Baca Juga :  Capek-Capek Latihan, Seluruh Paskibra di Sragen Gigit Jari Batal Tampil di Upacara 17 Agustus

“Seperti usaha cheff dan sebagainya,” urainya.

Sandi berharap kehadiran Poltekpar Jateng di Sragen, merupakan upaya untuk membangun dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan SDM mumpuni, ia meyakini kehadiran Poltekpar akan mendukung kebangkitan ekonomi, pariwisata dan lebih banyak membuka lapangan pekerjaan. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com