JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mobil Mogok di Tengah Jalan, Warga Gesi Sragen Tewas Kecelakaan Maut Digasak Pemotor Ngebut dari Belakang

Ilustrasi kecelakaan maut korban tewas. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Gesi, Sragen mengalami masih tragis usai tewas kecelakaan maut di Karanganyar, Senin (9/5/2022) petang.

Korban diketahui bernama Winarno (35) warga Dukuh Balak, Desa Blangu, Kecamatan Gesi, Sragen. Ia tewas mengenaskan usai digasak pengendara motor Yamaha N Max saat membenahi roda mobil yang rusak.

Kecelakaan maut itu dialami Winarno di ruas jalur Solo-Sragen tepatnya depan pabrik tekstil PT Manunggal, Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 15.30 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil pikap AD 9335 MD yang dikemudikan Tukimin (51) asal Blangu, Gesi bersama Winarno yang merupakan saudaranya.

Mobil memuat jerami kering dari arah selatan hendak melaju pulang ke Sragen. Sesampai di lokasi kejadian, ban mobil pikap yang ditumpangi Tukimin dan Winarno mendadak rusak.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Mobil pun mogok dan nahasnya berada di jalan yang akan ke tengah. Mereka terpaksa menghentikan perjalanan dan memasang tanda peringatan bahwa mobil rusak.

Winarno kemudian turun dan membenahi roda bagian kiri. Apes, saat korban tengah membetulkan ban mobil, tiba-tiba melaju motor Yamaha N Max AD-3589-KS yang dikendarai oleh Muhammad (22) warga Kampung Jogobayan RT 01/06 Kelurahan Setabelan, Banjarsari, Solo dari arah yang sama.

Rupanya motor melaju kencang dan tidak memperhatikan situasi mobil pikap yang mogok. Dengan kecepatan tinggi pengendara Nmax berniat mendahului dari sisi kiri.

Tanpa melihat situasi, motor N Max yang melaju kencang itu langsung menyambar tubuh Winarno yang sedang fokus memperbaiki ban.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Akibatnya, Winarno terpental dan mengalami luka parah bagian kepala. Ia pun harus meregang nyawa akibat kecelakaan itu.

Sementara, Muhammad dilarikan ke RS Ortopedi Solo karena mengalami luka serius di bagian kaki.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasatlantas AKP Yulianto membenarkan kecelakaan maut itu.

“Kronologinya, mobil yang ditumpangi korban rusak bagian roda kiri. Kemudian korban berniat memperbaiki, saat bersamaan melaju pengendara motor dari arah yang sama hendak mendahului dari sebelah kiri. Karena kurang memperhatikan situasi, pemotor menabrak korban yang sedang memperbaiki ban dan terjadilah lalkalantas. Korban Winarno mengalami luka dan meninggal dunia,” ujarnya Senin (9/5/2022).

Saat ini, kedua kendaraan sudah diamankan di Mapolres untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kasus tersebut masih dalam penanganan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com