JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Panjang Umur, Sempat Dikabarkan Meninggal, Guru SD Ganjar Pranowo Ternyata Masih Segar Bugar

Ganjar Pranowo saat bertemu dengan guru SD-nya, Pak Wagiyo. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah tertipu kabar dari oknum tak bertanggungjawab.

Penipu itu mengabarkan jika salah satu guru SD-nya, Pak Wagiyo asal Tawangmangu, Karanganyar meninggal dunia. Alhamdulillah, ternyata kabar itu hanya kabar bohong lantaran sang guru masih segar bugar.

Ia mengaku kabar itu dikirim via pesan WA oleh seseorang bernama Wardi pada Maret 2022 lalu.

Saking kesalnya nomor penipu bernama Wardi itu di HP-nya ditandai dengan nama kontak Wardi penipu Pak Wagiyo.

Kisah Pak Wagiyo itu terungkap ketika dia sengaja diundang untuk hadir di halal bihalal keluarga Ganjar di Tawangmangu pada lebaran kedua, Selasa (3/5/2022)

“Ketika itu ada orang iseng WA saya yang menyampaikan Pak Wagiyo meninggal, terus dikasih foto-foto. Pada saat ada foto-fotonya itu saya kaget. Kebetulan sudah saya siapin mau kirim karangan bunga tapi teman-teman di sini itu feeling so good begitu. Saya minta untuk dicek sehingga saudara saya Dowi mengecek, Pak Marjoko ngecek, katanya tidak. Ternyata saya sedang ditipu,” tutur Ganjar di hadapan Wagiyo, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga :  Barongan Besar Terbakar, Warga Perumahan Kahuripan Panik Karena Berbatasan dengan SPBU Papahan, Karanganyar

Wagiyo yang mendengar cerita itu sempat terkejut. Sebab sampai saat ini ia masih segar bugar tetapi dikabarkan meninggal dunia. Apalagi kabar itu digunakan untuk maksud menipu atau meminta sejumlah uang.

“Saya masih sehat begini. Ternyata itu ujung-ujungnya mau minta duit,” ujar Wagiyo.

Ganjar mengaku kejadian seperti itu tidak hanya terjadi sekali. Ia sudah beberapa kali berurusan dengan penipu serupa, bahkan ada penipu yang mengaku sebagai artis.

“Ternyata banyak sekali orang yang menipu sampai kemudian mengatasnamakan keluarga seseorang, bahkan mengatakan orangnya meninggal. Berkali-kali saya mendapatkan mendapatkan itu. Jadi hati-hati,” ungkap Ganjar.

Untuk kejadian kali ini ia juga sudah berusaha mencari identitas si penipu yang ternyata tidak berada di Jawa Tengah. Diduga penipu yang menghubungi Ganjar diketahui bernama Wardi.

Baca Juga :  Modal Badan Gempal, Sugeng Bikin Janda-Janda di Sragen dan Sekitarnya Klepek-Klepek. Diajak Main Lalu Diporotin

“Saya simpan itu, saya kejar, saya cari ternyata handphone-nya bukan dari Jawa Tengah, jadi saya lacak. Namanya Wardi, kemudian saya tulisi (di daftar kontak) Wardi penipu Pak Wagiyo,” urai Ganjar.

Wagiyo datang diundang untuk mengikuti halal bihalal keluarga besarnya di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (3/5/2022).

Wagiyo (73) adalah guru Ganjar Pranowo saat masih duduk di bangku kelas 2 dan 3 sekolah dasar.

Kesempatan halal bihalal itu juga dimanfaatkan Ganjar untuk bernostalgia dengan teman-teman SD-nya.

“Ini ada Pak Wagiyo. Beliau itu guru saya waktu SD. Ini juga ada teman-teman SD saya. Ada Kasmo, Dowi, dan Menuk. Tadi nostalgia masa SD dan absenin satu persatu teman kita dulu,” kata Ganjar. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com