JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pelajar Tewas Kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri dan 1 Tewas di Jobot Kidul Girirejo

Kecelakaan
Kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dua peristiwa kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri. Yakni kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo dan kecelakaan di Jobot Kidul Girirejo Tirtomoyo Wonogiri.

Dalam peristiwa itu timbul korban jiwa sebanyak dua orang pelajar. Ada dua lokasi berbeda dalam kecelakaan di Tirtomoyo tersebut.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di dua tempat. Yakni kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo dan kecelakaan di Jobot Kidul Girirejo Tirtomoyo Wonogiri.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto menerangkan, pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 16.15 WIB, di Dusun Ngasem RT 2 RW 11 Desa Banyakprodo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri terjadi kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri melibatkan truk Isuzu AD 8015 OG yang disopiri DP (31), warga Dusun Gembuk Desa Sumberejo Kecamatan Batuwarno Wonogiri dan Honda Beat AD 2194 OR yang dikendarai pelajar berinisial N (16) asal Dusun Klampok Desa Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Kecelakaan maut itu terjadi saat korban mengendarai Honda Beat berupaya mendahului motor tak dikenal yang berjalan di depannya. Korban sebelumnya berjalan dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di sebuah tikungan maut itu, saat bersamaan dari lawan arah muncul sebuah truk. Diduga hilang kendali dan melanggar marka jalan maka terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Korban N ini mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia usai menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto.

Sebelumnya, kata Marwanto, di Kecamatan Tirtomoyo terjadi kejadian serupa. Tepatnya pada Jumat (20/5) sekitar pukul 21.00 WIB, di Dusun Jobot Kidul Desa Girirejo.

Kecelakaan Jobot Kidul Girirejo Tirtomoyo Wonogiri melibatkan dua kendaraan bermotor. Pertama Yamaha Jupiter F 2751 KE yang dikendarai A (40), warga Dusun Jaten Desa Girirejo Tirtomoyo dan Yamaha Vega B 6960 SAD dikendarai pelajar asal Dusun Nglebeng,
Desa Girirejo Tirtomoyo Wonogiri, GAT (16).

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Saat kejadian, kondisi jalan lurus datar dan malam hari. Korban pengendara Yamaha Vega melaju dari arah selatan ke utara terlalu ke kanan, dan bersamaan dari lawan arah muncul pengendara lain. Karena jarak sudah dekat terjadilah benturan dan terjadilah Lakalantas,” beber dia.

Korban pengendara sepeda motor Yamaha Vega meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka pada bagian kepala. Sementara lawannya mengalami luka berat dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto mengimbau masyarakat agar saat berkendara harus lebih berhati-hati. Selain itu, saat hendak menyalip kendaraan lain harus memastikan jarak aman. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com