JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemilihan Kangmas Mbakyu SMPN 2 Giritontro Wonogiri, Siapa Juaranya?

Kangmas Mbakyu
Pemilihan Kangmas Mbakyu SMPN 2 Giritontro Wonogiri. Dok. Panitia

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 2 Giritontro Wonogiri menggelar pemilihan Kangmas Mbakyu, Jumat (13/5/2022)

Selain pemilihan Kangmas Mbakyu SMPN 2 Giritontro Wonogiri para siswa juga mengikuti sejumlah perlombaan lainnya.

Melalui rilis yang diterima, aneka lomba itu sengaja dihelat dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Jadi 281 Wonogiri.

Acara dipusatkan di halaman sekolah setempat dahului upacara bendera seluruh peserta dengan memakai pakaian adat kejawen.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat dipimpin langsung Kepala SMPN 2 Giritontro Wonogiri Parman. Dalam amanahnya dia memaparkan tentang sejarah pendidikan maupun perkembangan adat dan budaya khususnya di Wonogiri.

Setelah upacara selesai itulah dilanjutkan perlombaan antar kelas.

Baca Juga :  Kabar Baik, Diagnosa dan Pengobatan Penyakit Bisa Lebih Cepat dan Tepat Secara Personal Pakai Mesin ini

Sukatmo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyatakan tujuan digelarnya beberapa perlombaan ini antara lain mengedukasi siswa tentang sejarah, budaya keberagaman,nasionalisme serta pentingnya pendidikan bagi generasi bangsa. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa semakin semangat dalam belajar dan mencintai tanah kelahirannya.

Panitia kegiatan Syarif Aminudin mengatakan sejumlah perlombaan yang digelar antara lain, lomba baca puisi pendidikan, lomba peragaan busana Kangmas-Mbakyu, lomba fotografi dan lomba kebersihan lingkungan kelas (7K).

Syarif menyatakan kegiatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan meriah sukses dan lancar. Memang ada beberapa kekurangan seperti persiapan yang mendadak, tapi secara keseluruhan sudah berjalan lancar dan meriah.

Lomba baca puisi juara 1 diraih kelas 8F atas nama Indri Ambar Wati, juara 2 diraih kelas 7 F atas nama Alin, juara 3 diraih oleh kelas 7A atas nama Ferly Nafisa Cefani.

Baca Juga :  Alhamdulillah 217 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Wonogiri Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI, 7 Orang Langsung Bebas

Untuk perlombaan busana Kangmas-Mbakyu dan lomba yang lain belum ada keterangan yang resmi dari panitia.

“Untuk keseluruhan juara nantinya akan diumumkan saat upacara bendera minggu depan dan masing-masing akan diberikan piagam penghargaan,” ujar dia.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Ketua OSIS SMPN 2 Giritontro Jesika Tifani. Dia sangat senang karena mendapatkan ilmu baru setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Dia berharap tahun depan kegiatan-kegiatan seperti itu lebih dimeriahkan lagi dengan mengundang sekolah yang lain khususnya adik-adik SD. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com