JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Persiapan AHD Ngemplak Boyolali Sudah 85 Persen. Siap Terima Jamaah Calon Haji

Untuk menyambut calon jemaah haji, petugas tengah menyiapkan ruangan di Asrama Haji Donohudan / foto; Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Persiapan Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak, Boyolali menyambut jamaah calon haji (calhaj) hampir tuntas. Saat ini persiapan bahkan sudah mencapai 85 persen.

Dari pantauan pada Selasa (24/5/2022), terlihat sejumlah pekerja menyelesaikan pengecatam dinding. Sebagian pekerja juga membersihkan ruangan di Gedung Mekah serta memasang kasus serta sprei dan bantal.

Kepala Unit Pengelola Asrama Donohudan, Bambang Sumanto mengatakan, di musim haji tahun 2022 atau 1443 Hijriyah ini, ada sebanyak 15.477 calhaj yang terbagi dalam 43 kelompok terbang (Kloter).

Baca Juga :  Polres Boyolali Gelar Sidang Tipiring di Luar Kantor Pengadilan, Semua Terkait Kepemilikan Ciu

Masing-masing kloter terdiri dari 360 calhaj. Sebelum berangkat ratusan Calhaj tersebut akan transit sementara di gedung Mekkah AHD.

“Gedung Mekah itu ada tiga lantai, yang setiap lantainya ada 38 kamar. Kapasitas per kamar 10 tempat tidur,” katanya.

Nantinya, setiap kloter yang datang di AHD cukup ditempatkan dalam satu lantai. Dengan begitu, jika kloter tersebut yang baru saja terbang lalu masuk kloter berikutnya, akan di tempat di lantai lain.

Baca Juga :  Blusukan TPID ke Pasar Tradisional Boyolali, Ini Dia Beberapa Harga Bahan Pokok yang Turun

“Begitu ditinggalkan Calhaj, tidak langsung di pakai. Namun akan kita bersihkan lalu dilakukan sterilisasi. Yang baru datang bisa di tempatkan di lantai lainnya.”

Pihaknya juga memastikan kebersihan dan keamanan setiap kamar yang akan ditempati. Apalagi, pihaknya juga telah merekrut 100 orang tenaga kebersihan yang akan disiagakan selama musim haji ini. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com