JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Pertama Kali Tanding di SEA Games 2021, Mahasiswi UNS Berhasil Raih Medali Perak

Mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ashifa Helsa Ashuroh dan medali perak dari cabang renang sirip yang berhasil diraihnya di Sea Games / uns.ac.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Baru pertama kali bertanding di taraf internasional, mahasiswi Fakultas Keolahragaan UNS Surakarta, Ashifa Helsa Ashuroh berhasil menyabet medali perak di ajang olahraga renang sirip (finswimming) dalam SEA Games Vietnam 2021.

Atlet yang terbilang masih merupakan atlet yunior itu mengku sangat senang dengan pencapaiannya bersama tim Indonesia.

Saat menyabet medali perak di nomer womens relay 4×100 meter surface, ia  bersama tiga rekan lainnya Vania Elfira Elent R, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosa Suprianto.

Meski begitu, Ashifa yang juga turun dalam kategori womens 100 m surface belum mendapatkan hasil yang maksimal.

“Sebagai atlet yang masih tergolong junior dan baru pertama kali terjun di event internasional masih enggak nyangka dapat medali perak. Senang dan terharu bisa membawa bendera merah putih ke atas podium,” ujar Ashifa yang dilansir dari tempo.co, Rabu (25/5/2022).

Posisi pertama jatuh kepada peselam asal Vietnam. Ashifa berada di posisi kedua. Disusul oleh Vania yang berjarak 100 meter di belakang dan Janis di posisi peselam ketiga  dan diakhiri oleh Andhini.

Terjadi perbedaan waktu 43 milidetik dengan tim Vietnam yang finish pada 2:47:23 dan Indonesia 2:47:66 menit.

Mengingat waktu persiapan yang sangat mepet, peselam asal Banjarnegara dan timnya tersebut mengaku bangga.

Hal itu dikarenakan cabang renang sirip nyaris tidak dipertandingkan, membuat para atlet hanya mempersiapkan pertandingan selama dua bulan. Eva Alfia N

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com