JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polisi Ungkap Ada Darah Keluar dari Mulut Siswa PSHT Karanganyar yang Tewas Saat Latihan

Wakapolres menegaskan, apabila dari hasil pemeriksaan ada unsur tindak pidana akan diproses sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Sebelumnya informasi yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Agil dilaporkan tewas usai latihan rutin di Lapangan Kerjo, Kamis (5/5/2022) malam.

Pemuda itu dilaporkan meregang nyawa usai mengikuti latihan jurus yang diampu oleh seniornya.

Berdasarkan data laporan kejadian yang beredar, insiden latihan berujung maut itu bermula ketika korban bersama sekitar 80 siswa lainnya mengikuti latihan jurus.

Latihan disebut diampu oleh 3 orang pelatih senior. Korban bersama 10 siswa lainnya dilatih oleh dua orang senior yakni SM (23) dan MAG (20) serta satu pelatih lain berinisial NAN.

Baca Juga :  Nonbar Film G 30 S PKI, Bupati Karanganyar Juliyatmono: Waspada Bahaya Komunis Itu Nyata!

Latihan dimulai pukul 19.30 WIB sampai menjelang dinihari. Adapun materi yang diberikan yaitu pemanasan, istirahat, jurus dasar, kemudian sewaktu akan selesai latihan sekira jam 23. 30 WIB dilakukan tes pernafasan penguatan perut terhadap siswa.

Saat sesi ini semua siswa menjalani penguatan pernafasan otot perut. Saya itulah korban mendapat pukulan penguatan dari seniornya dengan pukulan tangan terbuka dan mengenai perut korban.

Diduga kurang siap, korban mendadak langsung jatuh tersungkur ke depan dan kepala membentur tanah. Seketika itu korban mengalami kejang – kejang.

Mendapati hal itu, oleh teman-teman dan senior pelatihnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Kerjo dengan diboncengkan sepeda motor.

Baca Juga :  Ucapkan Dukacita Atas  Tragedi Stadion Kanjuruhan, Pemkab Karanganyar dan Persika Pasang Dua Karangan Bunga di Halaman Kantor Bupati   

Sesampai di Puskesmas, ternyata korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Karanganyar untuk menjalani pemeriksaan.

Dikonfirmasi, Kades Gempolan, Suhardi Jayus membenarkan insiden yang dialami pemuda warga desanya itu. Berdasarkan informasi yang diterimanya, korban tadi malam mengikuti latihan silat bersama teman-teman lainnya.

“Kemudian menjelang selesai latihan, korban tiba-tiba jatuh ke depan, lalu dibawa ke Puskesmas Kerjo ternyata sudah tidak tertolong. Saat ini jenazahnya masih di RSUD dan masih menunggu pemulasaraan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/5/2022). (Tim JSNews/Wardoyo)

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com