JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pura-Pura Minta Rokok, 9 Begal Serang 2 Anggota TNI. Korban Melawan dan Menendang

Salah satu begal yang mencoba menyerang anggota TNI saat ditangkap Polda Metro Jaya. Foto/Humas Polri
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 9 orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembegalan terhadap dua anggota TNI, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta di dekat pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan modus para tersangka untuk mendekati para korban yang dirasa dapat menjadi target jika mereka lengah atau berada di tempat sepi.

Kemudian, para pelaku berupaya mendekati korban yakni dengan berpura-pura meminta rokok.

“Saat melihat apabila ada korban yang lengah atau di daerah sepi dan bisa jadi target mereka akan hampiri. Mereka akan berpura-pura meminta rokok lalu melancarkan aksinya untuk merampas sepeda motor,” ungkapnya dilansir Humas Polri.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Kombes Zulpan menguraikan saat tersangka lain mendekati dengan modus meminta rokok.

Kemudian ada pula pelaku lain dari jauh yang melemparkan satu buah batu konblok ke arah korban.

“Tapi beruntung tidak mengenai korban dan mereka melakukan perlawanan dan para pelaku berupaya kabur. Dilakukanlah pengejaran dan berhasil mengejar satu motor dan ditangkap satu pelaku bernama Muhammad Rizky,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan aksi pembegalan dan pencurian ini bukanlah profesi dari para pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui ini merupakan aksi yang pertama kali dilakukan.

“Keterangannya sampai saat ini mereka baru pertama kali melakukan ini (pembegalan), belum ada rekam jejak sebelumnya,” tandasnya.

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

Aksi pembegalan ini terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022 sekitar pukul 05.15 WIB.

Kronologi kejadian berawal saat sembilan pelaku melakukan penyerangan dan mencoba menghentikan sepeda motor kedua anggota TNI usai membeli kebutuhan pokok.

Salah satu pelaku sempat melempar batu. Mendapat serangan tersebut, korban yang merupakan anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motornya hingga terjatuh.

Kemudian, dua prajurit TNI AD itu berbalik melakukan perlawanan.

“Sembilan pelaku begal tersebut diduga salah sasaran dengan menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru,” pernyataan oleh TNI AD. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com