JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ramai Dikabarkan Naik Kelas ke DPRD Provinsi 2024, Legislator Cantik Asal Sragen Wulan Purnamasari: Kalau Partai Menugaskan, Insya Allah Siap!”

Anggota DPRD Sragen dari FPDIP, Wulan Purnamasari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua tahun menjelang Pemilu serentak 2024, kabar calon-calon yang akan maju ke pertarungan Pileg di DPRD Sragen, Provinsi hingga DPR RI, sudah ramai bermunculan.

Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah Wulan Purnamasari. Legislator cantik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) asal Sragen itu ramai dikabarkan bakal naik kelas ke Pileg DPRD Provinsi pada Pemilu 2024 mendatang.

Kabar yang beredar, Wulan didaulat bakal naik untuk mempertahankan kursi PDIP di DPRD Provinsi Jateng dari Dapil Jateng VI (Sragen, Wonogiri, Karanganyar).

Ia diplot untuk menggantikan posisi sang suami, Untung Wibowo Sukowati yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jateng. Pria yang juga Ketua DPC PDIP Sragen itu disebut bakal diproyeksikan naik kelas ke Pilkada Sragen 2024.

Menyikapi ramainya kabar tersebut, Wulan menanggapi dengan santai. Sebagai kader partai, dirinya siap ditugaskan di manapun dan di posisi apapun pada Pileg 2024 mendatang.

Termasuk jika partai menghendakinya untuk naik kelas ke Pileg Provinsi, dirinya pun mengaku tidak ada kata lain selain siap untuk menjalankan amanah partai.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

“Saat ini saya masih fokus mengemban tugas di DPRD Sragen. Kalau soal 2024, tentu kewenangan sepenuhnya ada di DPC. Tapi kalau memang partai menugaskan saya untuk maju ke provinsi, Insya Allah saya siap,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ditemui saat pembagian sembako Puan Maharani di Ndayu Park, dua hari lalu.

Wulan menuturkan keputusan maju ke Pileg Provinsi juga harus menunggu keputusan DPD dan DPP.

Sehingga dirinya lebih memilih menunggu apapun keputusan dan penugasan dari partai untuk langkah politik dua tahun mendatang.

“Kalau saya sebagai kader partai, mengalir saja mengikuti perintah dan petunjuk partai. Di manapun ditugaskan ya harus siap. Bagi saya yang penting bisa mengabdikan diri kepada masyarakat melalui jalur wakil rakyat. Di kabupaten sudah kami jalankan, seandainya ditugasi ke provinsi dan dipercaya untuk jadi, ya tentu jalur pengabdian itu akan lebih luas lagi,” ujarnya.

Wulan yang terpilih sebagai legislator Kabupaten Sragen dari Dapil Sragen VI dengan suara terbanyak di 2019 itu mengakui selama 2,5 tahun bertugas, masih banyak hal dan aspirasi masyarakat yang perlu diperjuangkan.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Namun selama setengah perjalanan tugasnya ini, diakuinya sudah memberinya banyak pengalaman bagaimana membantu masyarakat melalui jalur legislasi.

“Kebetulan saya di Komisi 2, partnernya hampir semua dinas. Saya juga masuk di badan anggaran, sehingga sedikit banyak sudah bisa memahami apa problem di kabupaten Sragen dan yang harus ditangani. Setidaknya dengan duduk di DPRD, bisa berkontribusi membantu pembangunan di masyarakat lewat dana aspirasi dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ada dua wakil rakyat asal Sragen yang duduk di DPRD Provinsi Jateng. Selain Untung Wibowo Sukowati dari PDIP, ada nama Mukafi Fadli asal PKB.

Keduanya sama-sama lolos pada Pemilu 2019 lalu dari Dapil Sragen, Wonogiri, Karanganyar.

Bowo meraih kursi kedua PDIP dengan Raihan suara fantastis 158.680 suara sedang Mukafi meraih satu-satunya kursi untuk PKB dengan perolehan suara 41.570 suara.

Dapil Jateng VI menyediakan 10 kursi dengan sebaran perolehan kursi di 2019, 5 kursi diraup PDIP, sisanya oleh PKB, Gerindra, PKS, Golkar dan PAN. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com