JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Resmi, Ketua Umum FORSGI Lantik Pengurus 35 Kabupaten Kota se Jateng 

Sepakbola
Para pengurus FORSGI Wonogiri usai dilantik. Dok. Panitia

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto melantik pengurus FORSGI 35 kabupaten kota se Jateng.

FORSGI atau Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) hadir tidak sekadar untuk  melahirkan pemain bola yang hebat dan bertalenta.

Namun yang terpenting bagaimana atlet tersebut memiliki akhlak yang baik, berbudi luhur sehingga menjadi generasi handal di masa depan.

Untuk meraihnya, pembinaan sepakbola idealnya harus dimulai sejak anak usia dini yakni U-10 hingga U-12 sebagai pondasinya.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto, saat pelantikan pengurus FORSGI 35 kabupaten kota se Jateng, Sabtu (28/5/2022). Pelantikan pengurus masa bakti 2022-2026 ini digelar secara online dengan P
prokes ketat ditandai penyerahan pataka FORSGI.

Baca Juga :  Tewas, Pemuda Gunung Kukusan Giriwono Wonogiri Mengalami Keretakan di Tengkorak Akibat Benda Tumpul

Pengurus FORSGI Wonogiri mengikuti acara tersebut melalui studio di aula Pondok Citra Syuhada Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Secara simbolis, pelantikan 64 orang Pengurus FORSGI Wonogiri juga ditandai penyerahan pataka dari Pembina FORSGI setempat, KH Suharto kepada Ketua FORSGI Wonogiri Purnomo.

Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto sempat mengapresiasi semangat yang luar biasa pembinaan sepakbola di wilayah Jateng secara serentak di 35 kabupaten/kota.

Sebagai organisasi baru, kata Agus, FORSGI sudah mendapatkan pengesahan dari KemenkumHAM sehingga kiprah para pengurus provinsi hingga kabupaten/kota sudah ditunggu masyarakat luas khususnya penggemar sepakbola.

Baca Juga :  Waduh, Banyak Kasus HIV AIDS Belum Terdeteksi, Kasus TBC Kondisinya Juga Sama

Menurut Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto, pihaknya sudah menyiapkan festival sepakbola U-10 dan U-12 tingkat nasional memperebutkan trofi Menpora.

“Tinggal menunggu jadwal Menpora bisa hadir membuka festival yang kita rencanakan Oktober atau November tahun ini,” kata Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto.

Pihaknya meminta pengurus Kabupaten/Kota FORSGI selalu koordinator dengan para pembina dalam mewadahi pemain bola berbakat dari usia dini yakni U-10. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com