JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Saat Warga Ramai-ramai Lihat Kecelakaan KA, Perampok Ini Sukses Gasak Perhiasan di Tangsel

sejumlah peralatan elektronik di sekolah digasak pencuri
Ilustrasi seorang pencuri menggasak peralatan elektronik di SD 2 Panjangrejo | joglosemarnews.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggunakan kesempatan saat warga berkerumun menyaksikan orang tersambar kereta, kawanan perampok ini berhasil menggasak perhiasan dari rumah warga, setelah melumpuhkan si empunya rumah.

Peristiwa itu terjadi siang bolong di sebuah rumah di Jalan Cendrawasih 6,RT 04/03 Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/5/2022).

Pelaku yang diduga lebih dari seorang itu, berhasil memasuki rumah warga melalui pintu belakang dan menggasak kalung emas 7gram.

Ketua RT 04/03, Yudi Ismanto menjelaskan, jika saat terjadi perampokan situasi terbilang sepi. Karena, banyak warga yang melihat kejadian orang tersambar kereta.

“Kebetulan warga di sini lagi di rel liat warga ketabrak kan sepi semua disini. Korban juga sendirian di rumah hanya bersama anaknya yang kecil,” ujar Yudi.

Baca Juga :  Terood Putus, Bus Eka Pun Gasak Pohon Hingga Tumbang di Nganjuk

Beruntung dalam aksi perampokan tidak menimbulkan korban jiwa atau luka. Hanya saja, saat ditemukan oleh warga korban keadaan tangan dan kaki terikat serta mulut tersumpal kain.

“Itu tetangga (yang menolong) dia teriak-teriak yang perampok itu keluar, dia teriak minta tolong ke warga lalu di tolongin sama warga. Keadaan terikat, tangan kaki terikat dan minta tolong ke depan pintu juga ngesot,” paparnya.

Sementara itu, korban perampokan Riska mengaku masih syok atas kejadian yang baru saja dialaminya. Dengan terbata-bata, Riska menceritakan bagaimana dua rampok masuk ke dalam rumah dan langsung mengikat tangan dan kakinya.

Baca Juga :  Duh, Tragis! Mayat Seorang Wanita Dicor di Dalam Rumah di Sulsel

“Kejadiannya jam 11.00 WIB. Saya itu tadi habis dari kamar mandi, terus mau ke kamar, tiba-tiba ada yang nendang dari belakang. Terus ada yang ngiket, ada dua orang,” kata Riska.

Selepas mengikat tangan dan kakinya, dua rampok juga sempat mengancam menggunakan pisau dapur yang didapat dari dapur rumah korban.

“Satu megang pisau, ancam suruh diam. Terus dia langsung masuk ke kamar-kamar,” katanya.

Sekitar 30 menit, dua perampok tersebut mengacak-acak seisi rumah dan berhasil menggasak kalung emas 7gram.

“30 menit ngacak-ngacak semuanya. Kalung aja yang diambil, itu punya kakak,” tutur Riska. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com