JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salawat Bareng Habib Syech, Gunung Kemukus Berubah Jadi Lautan Manusia. Bupati: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Sragen!

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan jemaah dari berbagai daerah di Sragen dan sekitarnya memadati kawasan obyek wisata New Gunung Kemukus di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Selasa (24/5/2022) malam.

Mereka memadati lokasi obyek wisata yang sudah dipermak indah itu untuk menghadiri acara Kemukus Bersalawat bersama ulama kharismatik, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech.

Kehadiran Habib Syech benar-benar menjadi magnet penggerak warga hingga membuat Kemukus malam itu mendadak berubah jadi lautan manusia.

Acara pengajian dan salawat itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen tahun 2022.

Tak hanya dari lokal Sragen, jemaah dan pengunjung juga hadir dari berbagai daerah di Soloraya, Ngawi hingga Purwodadi. Mereka tumpah ruah memadati kompleks Gunung Kemukus.

Besar kecil tua muda semua antusias mengikuti kegiatan pengajian akbar dan salawatan tersebut. Dari Pemkab, hadir Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda Tatag Prabawanto, Kapolres AKBP Piter Yanottama, Dandim dan jajaran kepala dinas.

Baca Juga :  Ditinggal Salat Magrib, Motor Scoopy Warga Ngemplak Amblas Digondol Pencuri

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengatakan Kemukus Bersalawat itu digagas sebagai wujud syukur atas perubahan besar Gunung Kemukus yang sudah dipermak menjadi wisata religi dan keluarga dari dana pusat.

Dengan bersalawat diharapkan bisa menguatkan dan mengikis stigma negatif yang selama ini melekat di Kemukus.

“Hari ini begitu istimewa Habib Syekh berkenan hadir di Kawasan Gunung Kemukus. Saya berharap nanti bisa rutin setiap tahun pengajian di Gunung Kemukus. Hari ini bertepatan pula 1 tahun menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sragen diperiode yang kedua. Saya minta doa restunya kepada Habib Syekh semoga kami dapat melaksanakan amanah dan seluruh program-program dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Sragen yang sejahtera,” paparnya.

Di hadapan ribuan jemaah, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempromosikan Gunung Kemukus.

Baca Juga :  Kasus Polisi Perkosa Anak Tiri, Komnas PA Apresiasi Polresta Cirebon. Ingatkan Dampak Memviralkan Korban Anak!

Ia berharap perubahan besar di obyek wisata New Gunung Kemukus membawa kebaikan dan keberkahan bagi Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Habib Syech dalam kata sambutannya mengatakan senang bisa berada bersama seluruh jamaahnya untuk mengumandangkan salawat di Gunung Kemukus.

Menurutnya Gunung Kemukus sudah banyak berubah semenjak terakhir Ia berkunjung di tahun 90-an.

Selain masih kental hal negatif, saat itu ia juga harus menyeberangi sungai dengan naik perahu agar dapat sampai di tempat tersebut.

Namun kondisi itu jauh berbeda dengan saat ini di mana ada perubahan yang begitu signifikan berkat komitmen dan kerjasama seluruh elemen di Kabupaten Sragen.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Sragen ini. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Sragen untuk terus memimpin Kabupaten Sragen. Berkat kerjasama dan usaha dengan seluruh elemen yang ada saya yakin Sragen semakin baik ke depannya,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com