JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Salut, Kapolres Kerahkan Personel Bantu Kerjabakti di Masjid Agung Sukoharjo yang Akan Digunakan Salat Idul Fitri

Personel Polres Sukoharjo saat kerja bakti membersihkan masjid agung yang akan digunakan untuk Salat Idul Fitri. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Bakti Religi dengan membersihkan masjid-masjid yang dipersiapkan untuk Sholat Idul Fitri.

Dari tinjauan di lokasi, Kepolisian Kota Makmur tersebut tampak antusias melakukan aksi sosial ini. Salah satu masjid yang dituju adalah Masjid Agung Baiturrahmah Kabupaten Sukoharjo.

“Hari ini kita gelar Bakti Religi dengan membersihkan masjid-masjid di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo yang akan dipergunakan untuk Sholat Idul Fitri 1443 H. Untuk menjangkaunya, kita terjunkan anggota baik dari Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sukoharjo,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sejumlah sudut ruang masjid tak luput dari aksi bersih-bersih petugas. Kapolres berharap, dengan kegiatan membersihkan masjid jelang Idul Fitri ini masyarakat semakin nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

AKBP Wahyu menambahkan, meski kegiatan shalat Ied tak dibatasi, namun ia kembali mengimbau kepada para pengurus masjid untuk tetap memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Harus tetap menaati protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dan mengikuti vaksinasi, semoga perayaan Idul Fitri 1443 H ini berjalan dengan khusuk, nyaman, dan sehat,” tandasnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara itu, Agus Hadi Wahyono, Pengurus Masjid Agung Baiturrahmah, mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah melaksanakan bersih-bersih di Masjid Agung Baiturrahmah Kabupaten Sukoharjo.

“Kami dari Pengurus Masjid Agung Baiturrahmah menyampaikan banyak-banyak terimakasih atas bantuannya dari Polres Sukoharjo yang telah mendukung kegiatan kebersihan di pagi hari ini, sehingga nanti pada saat dipergunakan untuk kegiatan Solat Ied, jamaah merasa nyaman,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com