JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Pengurus dan Guru Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terima Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dari BIN

Ponpes
Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Dok. Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan santri pengurus dan guru Pondok Pesantren atau Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri menerima mendapat sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) selama pendemi Covid-19, Minggu (15/5/2022).

Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru digelar Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN). AKB bisa berhasil jika masyarakat tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan atau Prokes dengan baik.

Ketua Tim Velox BIN Pusat Fuad Zainuddin Arifin, menyebutkan kehadiran BIN dalam upaya pencegahan dan penanggulangan  pandemi Covid 19 sudah menyasar berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Tidak hanya kepada organisasi profesi, perguruan tinggi, pedagang pasar maupun pelajar. Namun sudah beberapa kali sosialisasi di ponpes.

Ketua Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Ust Agung Susanto mengatakan, pihaknya sudah menerapkan Prokes selama pandemi Covid 19. Dari 120 santri/santriwati yang ada saat ini, seluruh siswa sudah mengikuti vaksinasi.

“Bahkan hanya tinggal beberapa anak saja yang belum di-booster (vaksin dosis ketiga atau penguat),” terang Agung.

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid 19 dengan pemateri dr Jares berlangsung menarik sehingga 40 peserta sosialisasi termasuk pengurus dan guru Ponpes Al Barru banyak yang ingin tahu AKB dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Selaku tim medis Velox BIN Pusat dr Jares menganjurkan dalam AKB masyarakat perlu didukung dengan melakukan 5M secara baik.
Selain itu, papar dia, jika akan bepergian ke luar rumah jangan lupa membawa perlengkapan sendiri yang disebut dengan starter pack check. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com