JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sebenarnya Berapa Jumlah Sapi yang Terkena PMK di Wonogiri? Begini Pernyataan Lengkap Bupati Jekek

Ribuan hewan ternak yang diperiksa itu berada di Pasar Sapi Wuryantoro, Pasar Sapi Purwantoro, Pasar Sapi Pracimantoro dan Pasar Sapi Sidoharjo.

Dari ribuan ternak yang diperiksa, dipastikan tak ada temuan kasus PMK di Wonogiri. Pemeriksaan masih terus dilakukan. Bupati juga berencana terjun langsung ke Pasar Sapi Pracimantoro pada Senin (23/5) depan.

Baca Juga :  Kasus Tabrak Lari Danan Sendangagung Giriwoyo Wonogiri, Korban Tewas Terduga Pelaku Berhasil Diamankan

“Nanti kita rencananya akan diskusi dengan pelaku ekonomi (pedagang ternak) disana,” tutur pria yang suka naik gunung itu.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan, salah satu poin yang akan dibicarakan adalah saat ada satu pedagang tidak melakukan fungsi kontrol dan tidak memonitoring hewan dagangannya dengan melampirkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) atau tidak diskrining dengan baik maka yang bersangkutan tidak dibolehkan berdagang di pasar hewan yang ada di kabupaten terluas kedua di Jateng setelah Cilacap.

Baca Juga :  Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jatipurno dan Brenggolo Jatiroto Wonogiri, Segini Kerugiannya

Menurut Bupati, itu adalah pendekatan yang dilakukan persuasif. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com