JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarakkan HUT Sragen, 40 Pelari Adu Cepat Sampai Gunung Kemukus. Dari yang Usia 12 Tahun Sampai Kepala Tujuh

Para pelari mengikuti 30K Run to Kemukus dalam rangka HUT Sragen 2022. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 40 pelari dari komunitas pecinta lari Sragen Runners ambil bagian dalam event 30K Run to Kemukus 2022.

Mengambil start di titik 0 Sragen Alun-Alun, mereka berlomba menempuh jarak 30 km menuju obyek wisata New Gunung Kemukus di Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (22/5/2022).

Lomba lari 30K itu digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-276 Kabupaten Sragen. Tidak hanya dari lokal Sragen, beberapa pelari juga datang dari daerah tetangga yakni Karanganyar.

Rombongan 40 pelari itu diberangkatkan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersamaan dengan 670 pesepeda peserta Tour De Sragen, pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Ketua Panitia Sragen Runners 30K, Wawan Indrawan mengaku sangat bangga dan senang event lari yang pertama kali digelar dalam rangka HUT Sragen itu banyak menyedot animo peserta.

Bahkan antusias pelari dari luar Sragen cukup tinggi namun terpaksa tak bisa diakomodir lantaran keterbatasan waktu dan peserta.

“Alhamdulillah sebetulnya diluar komunitas Sragen Runners banyak yang mau ikut, tapi karena kami keterbatasan waktu jadi kali ini kami selenggarakan khusus internal anggota Sragen Runners dulu. Semoga event lari berikutnya bisa terbuka untuk umum,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Wawan yang juga pegawai di Bagian Pemerintahan Setda Sragen itu tak lupa mengapresiasi antusiasme warga yang menyambut para peserta lari dengan menyediakan air minum di sepanjang rute.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Ia pun berniat mengajak para pelari yang punya catatan waktu terbaik akan dicarikan pelatih agar nantinya mereka bisa diikutkan lomba-lomba lari mewakili Sragen.

“Bangga dari event ini kita bisa lihat potensi anak Sragen dan menemukan atlet lari. InsyaAllah nanti saya akan carikan pelatih untuk Agung dan Ilham biar bisa ikut lomba-lomba besar mewakili Sragen,” lanjutnya.

Sementara dari 40 peserta ada yang masih berusia belia yakni Ahmad Faishal Daraini yang masih berusia 12 tahun. Namun ada pula yang sudah kepala 7 yakni Bambang Santos asal Batu Jamus, Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com