JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Semifinal Thomas Cup, Tumbangkan Momota, Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Lewat Laga Dramatis

Anthony Sinisuka Ginting. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia berhasil unggul sementara 1-0 atas tim Thomas Cup Jepang dalam laga semifinal perebutan Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand.

Keunggulan 1-0 diperoleh usai tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses memetik kemenangan pertama atas musuh bebuyutannya sekaligus pemain terbaik Jepang, Kento Momota.

Ginting tampil luar biasa untuk meraih kemenangan dramatis dalam laga 3 set dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-12 dalam laga emosional yang berlangsung hampir 1 jam 21 menit.

Kemenangan spektakuler Ginting diawali dengan permainan taktis di set pembuka. Ginting tampil spartan dengan serangan smash-smash tajam ke sisi backhand Momota yang membuat pemain berjuluk King Momota itu kewalahan.

Baca Juga :  Sekda Sragen Pensiun 1 November, Mulai Disiapkan Pansel untuk Jaring Pengganti. Catat Ini Kriteria Calon Sekda Pilihan Bupati!

Ginting pun menyudahi set pertama dengan unggul jauh 21-13. Memasuki game kedua pertandingan berjalan sengit. Sempat kejar mengejar poin, Ginting mulai keteteran dan kalah 14-21.

Pertarungan sengit berlanjut ke set ketiga. Ginting mulai kembali menemukan ritme permainannya dan berhasil unggul jauh 11-3 di interval game terakhir.

Sempat dikejar, namun Ginting berhasil konsisten menyerang untuk menutup game ketiga dengan skor 21-12. Kemenangan emosional Gintung langsung disambut gegap gempita suporter dan pemain Indonesia yang berada di tribun penonton.

Dengan kemenangan ini, Ginting sukses menyumbang angka perdana untuk tim Thomas Cup Indonesia. Pertandingan babak semifinal digelar di Impact Stadium Bangkok, Thailand dan akan mempertandingkan lima partai.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya seperti laga quarter final saat menyingkirkan China 3-0 sehari sebelumnya. Di tunggal pertama Ginting menjadi pembuka disusul ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai kedua yang akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Menteri Desa PDTT Bawa 2 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Desa. Catat Ini Pesannya!

Partai ketiga akan mempertemukan tunggal kedua Jonathan Christie melawan tunggal kedua Jepang, Kenta Nishimoto. Partai keempat akan mempertandingkan ganda putra Fajar Alfian/Moh Rian Ardianto melawan ganda kedua Jepang, Akira Koga/Yuta Watanabe.

Partai kelima, Indonesia menyiapkan tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi tunggal ketiga Jepang, Kodai Naraoka.

Tim yang terlebih dahulu memenangi 3 partai akan keluar sebagai pemenang. Dengan keunggulan 1-0, Indonesia tinggal membutuhkan dua kemenangan dari 4 partai tersisa untuk melaju ke final. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com