JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sopir Diduga Kurang Fokus, Bus Antar Jemput Karyawan Hantam Toko di Kebakramat, Karanganyar

Kondisi bus antar jemput karyawan yang nyeruduk sebuah rumah di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bus antar jemput karyawan PO Sumber Makmur menabrak sebuah toko di pertigaan Grompol jalur Solo-Sragen, Kecamatan Kebakramat, Karanganyar, Jateng, Jumat (20/5/2022).

Untung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, warga panik berhamburan saat mengetahui laju bus tersebut berkecepatan sedang berjalan mengarah ke toko.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasatlantas AKP Yulianto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/5/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

“Iya saat itu melaju dari Utara ( Sragen) hendak ke Grompol Mojogedang namun sesampai tikungan sopir bus tidak mampu menguasai laju bus saat hendak belok ke kiri menjemput karyawan pabrik di kawasan Grompol,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :  Peringati Kemerdekaan RI,  PUDAM Tirta Lawu Karanganyar  Gelar Sepeda Santai Keliling Kota, Jumat Pagi

Kasatlantas menjelaskan penyebab pasti belum diketahui apakah rem blong atau human eror. Pasalnya kejadian berlangsung cepat dan hanya beberapa menit setelah kejadian terjadi musyawarah antara sopir bus dan pemilik toko berdamai menggqnti rugi bagian depan yang rusak.

“Anggota sudah meluncur ke TKP namun karena keduanya bersepakat dan bus langsung kembali ke garasi batal menjemput karyawan,” tandas Kasatlantas AKP Yulianto. Untuk itu anggota Satlantas Polres Karanganyar kembali ke kantor.

Baca Juga :  Dinsos Karanganyar Bungkam Soal Pasien ODGJ  Titipan yang Tewas Terpanggang dengan Tangan Terikat  di RSJD Surakarta

Meski demikian lanjut Kasatlantas dari dua kemungkinan penyebab kecelakaan diduga kuat rem blong. Hanya saja detailnya tidak diketahui karenanya dengan cepat meninggalkan TKP.

“Sebenarnya anggota hendak memeriksa bus namun karena berdasarkan kesepakatan tersebut akhirnya urung dilakukan pemeriksaan apalagi bus sudah meninggalkan TKP.

“Memang tidak ada korban baik ringan apalagi luka berat karena bus dalam keadaan kosong dan yang rusak bagian kiri kabin bus. Sopir selamat dan saat itu toko sedang sepi pengunjung. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com