JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sudah Terima SK, Tugas Utama 788 Guru PPPK Cari Murid Sebanyak-Banyaknya. Bupati Sragen: Jangan Kalah Sama Swasta!

Ilustrasi siswa pakai masker . Foto/Tempo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 788 guru yang lolos seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) di Kabupaten Sragen akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan tahun 2021.

Mereka pun langsung diberi tugas oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Yakni segera bergerak mencari murid sebanyak-banyaknya pada tahun ajaran baru nanti.

“PR pertama, cari murid sebanyak-banyaknya, jangan sampai kalah dengan Sekolah swasta dan jangan ada yang kekurangan murid. Siap? Harus siap. Itu namanya baru orang Sragen,” papar Bupati saat memberikan sambutan usai penyerahan SK Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Bupati menekankan sebagai tenaga pendidik, mereka harus bisa membawa kemajuan di Bumi Sukowati khususnya bidang Pendidikan.

Diakuinya pendidikan adalah kunci utama dari segala aspek kehidupan. Mulai dari kemiskinan, pertumbuhan ekonomi hingga kesehatan.

“Ayo kita majukan pendidikan di Kabupaten Sragen. Karena itu kunci, kunci segala macam, pengentasan kemiskinan, pengentasan kebodohan, penurunan angka stunting itu kuncinya ada di Pendidikan. Kalau pendidikan kita maju, anak didik kita menjadi berkualitas sudah tentu di Daerah itu akan maju. IPM (Indeks Pembangunan Manusia) pun akan naik,” tandasnya.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sebanyak 788 PPPK yang dilantik itu adalah mereka yang lulus seleksi tahap I. Rinciannya meliputi formasi Guru SD berjumlah 651 orang, dan Guru SMP ada 137 orang.

Selamat bertugas selamat mengemban amanah, amanah itu berarti harus dipikul dengan penuh tanggung jawab. Tunjukkan kinerja yang luar biasa, harapan Ibu, cinta tanah air, cinta Kabupaten Sragen diwujudkan dengan cara bekerja dengan sepenuh hati,” tandas Bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com