Beranda Daerah Tabrakan Karambol 3 Mobil di Tol Tangerang-Merak, 14 Orang Luka-luka

Tabrakan Karambol 3 Mobil di Tol Tangerang-Merak, 14 Orang Luka-luka

Ilustrasi | joglosemarnews.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Masa arus balik Lebaran 2022 diwarnai dengan kecelakaan di tol Tangerang-Merak kilometer 73.600 B, Minggu (8/5/2022).

Kecelakaan karambol antara tiga mobil tersebut mengakibatkan 14 orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

“14 orang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke RS Sari Asih Serang,” kata Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto.

Budi menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu terjadi pada pukul 04.20 WIB, yaitu kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-2421-PFH dan 2 kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

“Kecelakaan terjadi berawal dari kendaraan Daihatsu Luxio nopol B-2421-PFH yang dikemudikan AR berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat,” ujar Kombes Budi.

Setiba di TKP, jelas Kombes Budi, diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri  tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, kemudian Kendaraan terdorong ke depan lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Menurut Budi, penyebab kecelakaan adalah pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya itu tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang Daihatsu Luxio.

“Sehingga kendaraan terdorong lalu menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya,” kata Budi.

Budi mengatakan, posisi akhir kendaraan berada di antara lajur kiri dan lajur kanan menghadap ke arah Timur, kendaraan Daihatsu Luxio mengalami kerusakan serta kedua kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan lalu lintas melanjutkan perjalanan.

“Untuk penyelidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten,” kata Budi.

www.tempo.co