JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tak Hanya Pengendalian PMK, Penutupan Pasar Hewan Justru untuk Persiapan Idhul Adha

“Dikhawatirkan, ketika Boyolali nekad membuka pasar hewan malah berdampak lebih buruk pada ekonomi masyarakat. Terutama harga ternak makin anjlok jelang Idhul Adha.”

Langkah penutupan pasar hewan, lanjut Bupati diharapkan bisa memberikan hasil baik bagi masyarakat, terutama peternak dan pedagang atau blantik. Mengingat saat ini masih ada persiapan waktu selama 47 hari menjelang  Idhul Adha.

“Artinya persiapan tersebut akan lebih baik kalau kita totalitas bareng-bareng menangani, mengantisipasi dengan baik. Sehingga ketika nanti Idhul Adha sudah nyaman, ternak tersedia dalam kondisi sehat dengan harga yang baik.”

Baca Juga :  Dari Pohon Bunga Sakura Hingga Kolam Renang, Pilih Mana untuk Spot Foto Favoritmu di Waduk Cengklik Park?

Sementara itu, Ketua PMI Boyolali, Sunarno menambahkan,  pihaknya turut aktif melakukan pengendalian PMK dengan penyemprotan disinfektan di pasar hewan dan kandang ternak milik warga. Kegiatan melibatkan 12 anggota PMI, 30 relawan KSR, 30 relawan Sibat dan 30 relawan desa.

Baca Juga :  Tak Hanya Diminum, Susu Bisa Diolah Jadi Aneka Olahan Makanan Lezat

Diungkapkan, sejak kasus pertama ditemukan sampai dengan hari ini, dilakukan penyemprotan dan promosi kesehatan di seluruh pasar hewan di Boyolali. Juga cek kesehatan bagi petugas penyemprotan.

“Kami juga lakukan sosialisasi penutupan Pasar Hewan diseluruh Boyolali sampai 10 Juni mendatang.”  Waskita

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com