JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Telan Dana 500 Juta Lebih, TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0728/Wonogiri Resmi Dibuka

Tmmd
TMMD di Dusun Wotglinggang Desa Joho Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022 Kodim 0728 Wonogiri di Dusun Wotglinggang Desa Joho Kecamatan Purwantoro Wonogiri secara resmi dibuka. Pelaksanaan pembukaan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan pembukaan ditandai dengan penyerahan tanda tangan naskah pekerjaan dari Bupati yang diwakili oleh Wabup Wonogiri Setyo Sukarno kepada Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto juga dihadiri oleh Setda Wonogiri Haryono, Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran, Kasipers Korem 074 Warastratama Mayor Caj Ali Murtado.

Dalam sambutannya Wabup Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan, melalui kegiatan TMMD bersama-sama kita perkuat sinergitas antara segenap perangkat pemerintah, TNI, Polri bersama elemen masyarakat lainnya dalam ikhtiar kita bersama untuk memajukan desa.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Dirinya pun berharap, pembangunan fisik benar-benar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat, di antaranya untuk mempermudah akses jalan kejalan pertanian, serta untuk meningkatkan semangat gotong-royong.

Dandim 0278 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto menyebutkan, kegiatan TMMD bertujuan membantu pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam percepatan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik. Sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso menambahkan, kegiatan TMMD dilaksanakan tanpa upacara pembukaan di lapangan dan hanya dilakukan di ruangan dengan tetap menerapkan protkes, pelaksanaan selama 30 hari, terhitung mulai 11 Mei sampai dengan 9 Juni 20202.

Adapun besaran anggaran yang ada dalam program TMMD kali ini berasal dari, APBD Provinsi Jateng sebesar Rp. 175.000.000,-, APBD Kabupaten Wonogiri sebesar Rp. 300.000.000,- dan Swadaya Masyarakat sebesar Rp. 121.753.000.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD Sengkuyung tahap I diantaranya, Jalan rabat beton Volume panjang 600 M x L 2 M x T 0.12 M dan talud sebanyak 4 Titik yakni, Talud 1 V P 35 M x L 0.70 M x T 3 M, Talud 2 P 27 M x L 0.70 M x T 3 M, Talud 3 P 34 M M x L 0.50 M x T 1.8 M, Talud 4 P 34 M x L 0.65 M x T 2.8 M.

Selain pengerjaan fisik, ada pula sasaran fisik yang dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat dari kementrian dan dinas instansi terkait, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan UU Lalin dan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pemanfaatan lahan kritis dan penyuluhan menuju desa tanggap bencana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com