JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tirakatan HUT Sragen, Bupati Ajak Warga Bersyukur Sudah 2 Tahun Lewati Pandemi. Tapi Minta Tetap Waspada

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Suroto saat menghadiri Tirakatan HUT Sragen, Kamis (26/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Pemkab Sragen menggelar malam Tirakatan Kamis (26/5/2022) malam.

Tirakatan dipusatkan di Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Sragen dengan dipimpin Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Suroto.

Turut hadir mantan Wakil Bupati, Dedy Endriatno serta jajaran pejabat Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD Sragen.

Mengawali rangkaian acara malam tirakatan dibacakan Sejarah singkat berdirinya Kabupten Sragen oleh korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Masaran.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen dan diserahkan kepada Hardiman, Lurah Sepuh desa Krikilan.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen mengajak bersyukur sudah melewati masa pandemi setelah dua tahun melanda.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mengijinkan seluruh masyarakat untuk tidak memakai masker diluar ruangan.

Ia menghimbau bagi masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksin booster untuk segera vaksin. Walaupun pandemi sudah berakhir Bupati tetap meminta seluruh masyarakat agar tetap waspada.

Menjelang Hari Jadi Kabupaten Sragen pihaknya telah melakukan ziarah dibeberapa tempat seperti makam Pangeran Sukowati, makam Butuh, makam Prampalan dan yang paling terbaru makam Bupati Sepuh H.R Bawono tepatnya di desa Duyungan kecamatan Sidoharjo.

“Hari ini saya dan teman-teman silaturahmi sesepuh pendahulu kami seperti Sudjadi yang merupakan Plt. Bupati Sragen pada periode 2000-2001. Kemudian Dedy Endriyatno Wakil Bupati Sragen dan Bupati Sepuh H. Untung Wiyono. Pesannya agar sesuatu yang baik itu dan yang sudah dimulai apapun partainya dan siapapun Bupatinya agar tetap menjaga tali silaturahmi,” jelasnya.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Terakhir Bupati Yuni menambahkan capaian prestasi yang dimiliki Kabupaten Sragen merupakan berkah dan gotong royong dari seluruh elemen dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sragen.

“Selamat Hari Jadi ke-276 untuk Kabupaten Sragen semoga keberkahan, kebaikan dan ridho dari Allah SWT senantiasa dapat kita terima untuk masyarakat Kabupaten Sragen,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com