JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tragis! Mobil Rombongan Sisa Pemudik dari Jakarta Tergelincir dan Gasak  Rumah di Jatiyoso, Karanganyar

Mobil carteran ini terjun bebas dan menabrak rumah warga / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mobil carteran jenis Suzuki Elf yang membawa rombongan sisa pemudik dari Jakarta menuju Jatiyoso, Karanganyar, Jateng menabrak rumah warga, Kamis (19/5/2022).

Bagian kabin depan mobil hancur rusak parah, sedangkan sang  sopir  mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, peristiwa terjadi Kamis (19/5/2022) pagi sekira pukul 02.30 WIB.

Saat itu suasana jalan sepi dan licin karena usai hujan semalaman, meluncur mobil Suzuki Elf yang membawa rombongan pemudik asal Jatiyoso dari berbagai desa.

Seperti ini kondisi mobil setelah mencium rumah warga / Istimewa

Pada giliran penumpang terakhir untuk turun, tiba-tiba sopir mobil tersebut, Prasetyo (38) melintasi jalan pintas, yakni jalan desa cor beton, dan  bukan melintas jalan aspal desa.

Diduga jalan licin karena banyak lumutnya, tiba-tiba mobil turun dari jalan cor dan menabrak rumah salah satu penumpang hingga rusak parah.

“Saat hendak menurunkan barang-barang milik penumpang terakhir, entah mengapa tiba-tiba ban mobil keluar dari jalan cor pada posisi mesin aktif lalu menurun dan menabrak rumah penumpang tersebut,” ungkap Sekdes Wonorejo, Jatiyoso, Basuki (43) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Basuki tidak ada korban jiwa hanya sopir utama Prasetyo mengalami luka ringan sedangkan sopir cadangan selamat.

Basuki menjelaskan, jumlah rombongan yang mudik cukup banyak sesuai kapasitas mobil Suzuki Elf Namun alamat penumpang tersebar ada yang turun Desa Wonorejo dan desa-desa lainnya.

“Untuk penumpang yang lainnya sudah pada turun sesuai tujuan sedangkan saat menabrak rumah ini adalah penumpang terakhir tiga orang,” tandas Basuki.

Menurut Basuki, beruntung saat kecelakaan terjadi ketiga penumpang sudah turun dari mobil namun barang-barangnya masih di bagasi.

Basuki menjelaskan, mobil tersebut milik Kadus Josari, Desa Wonorejo, Jatiyoso sedangkan kedua sopir juga warga desa setempat.

Mobil tersebut sering membawa carteran penumpang dari Jakarta membawa pulang warga jika ada keperluan.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kapolsek Jatiyoso AKP Subarkah membenarkan kejadian tersebut.

“Iya itu rombongan mudik dari Jakarta dengan menggunakan mobil charteran,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (19/5/2022). Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com