JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Jadi Jujugan Pengunjung Lebaran 2022, Polres Ingatkan 2 Poin Penting ini

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri
Pengarahan kepada operator perahu wisata Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Obyek wisata di Wonogiri boleh buka pada libur Lebaran 2022, tidak terkecuali Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.

Namun demikian Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena saat ini menjadi objek wisata baru, perangkat keamanan di sana belum maksimal.

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri yang berlokasi di Kecamatan Giriwoyo itu perlu pemantauan kontrol keamanan lebih detail.

Berbeda dengan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dengan sarana dan prasarananya sudah lengkap dan memadahi, dari sisi keamanan juga lebih baik.

“Secara resmi Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri belum ada pengelolanya. Sebab proyek itu belum diserahkan ke Pemkab Wonogiri. Namun faktanya sudah banyak orang yang berdatangan ke sana untuk berwisata,” beber Wabup Wonogiri Setyo Sukarno belum lama ini.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Ditambahkan, Pemkab Wonogiri bersama dengan jajaran Polres Wonogiri terus melakukan pemantauan di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Terlebih wisata air dinilai lebih rawan, sehingga dibutuhkan pengawasan yang lebih ketat.

Terpisah, Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama menambahkan, berdasar hasil koordinasi dengan Pemkab dan Polres Wonogiri selama momen libur Lebaran 2022 sarana wisata air diminta untuk dihentikan. Sebab, dari sisi perijinan maupun dari sisi kemanan belum ada jaminan.

Menindaklanjuti fakta fakta tersebut, Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito bersama Kasat Nakoba, Kasat Tahti , Kapolsek Giriwoyo, Kapolsek Batuwarno dan Kapolsek Tirtomoyo melaksanakan peninjauan ke obyek wisata Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (4/5/2022) menjelaskan, dalam peninjauan tersebut terdapat perahu wisata sebanyak 3 buah usai melakukan aktifitas sedang bersandar.

Para operator perahu wisata Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri dikumpulkan selanjutnya diberikan arahan untuk tidak melakukan aktifitas kegiatan wisata air sampai ada izin dari Dishub untuk mencegah kecelakaan air.

“Selain itu memantau sejumlah pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan sepeda serta memberikan imbauan kamtibmas untk selalu waspada dan hati-hati bermain di seputaran Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri supaya terhindar dari kecelakaan,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com