JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Waspada, Muncul Ancaman Bom Kedubes Belarusia di Jakarta. Dikirim Via Email

Ilustrasi
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Mabes Polri mengusut kabar adanya ancaman bom di Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Belarus untuk Indonesia di Jakarta.

Saat ini, tim Polri masih bergerak mengusut penebar ancaman bom tersebut. Ancaman bom itu disampaikan pelaku melalui surat elektronik (e-mail) berbahasa Rusia.

“Tentunya dari Polri pasti akan memantau daripada asal-usul dan mencari tahu asal-usul e-mail-nya dari mana,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli dalam keterangannya dilansir Humas Polri, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Gatot memastikan, Polri akan menindaklanjuti ancaman peledakan bom itu.

Dia mengatakan, hingga saat ini pihak kepolisian belum menemukan adanya indikasi bom di sekitar Kedubes Republik Belarus.

“Tentunya ancaman itu akan ditindaklanjuti. Belum ada, nggak ditemukan adanya bom. Itu kan cuma ancaman aja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kedubes Republik Belarus di Setiabudi, Jakarta Selatan, menerima ancaman bom. Ancaman bom itu disampaikan pelaku melalui surat elektronik (e-mail) berbahasa Rusia.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya ancaman bom ke Kedubes Belarus.

Zulpan memastikan tidak ada bom ataupun benda mencurigakan yang ditemukan di kantor Kedubes Belarus.

“Memang benar ada ancaman ke Kedubes Belarus, tetapi setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil. Tidak ditemukan benda/barang berbahaya maupun mencurigakan di Kedutaan Belarus,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com