JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ada-ada Saja Gaya Maling Kotak Infak di Karanganyar ini, Pakai Kacamata Malam dan Topi Ala Artis!

Pencuri kotak infaq di Masjid Al Fatah, Dusun Banaran Rt 02/13 Kalurahan Jantiharjo, Karanganyar Kota / Foto: Tangkapan layar CCTV
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada pepatah mencuri itu seribu jalan. Untuk itulah pencuri kotak infaq ini juga bergaya memakai kacamata malam dan bertopi ala artis saat menyatroni Masjid Al Fatah, Dusun Banaran Rt 02/13 Kalurahan Jantiharjo, Karanganyar kota, Jateng, pekan lalu.

Berdasar rekaman kamera CCTV masjid tersebut pencuri berbadan kurus itu sebelum masuk masjid untuk mencuri kotak infaq harus berdandan dulu. Yakni memakai kacamata malam dan topi ala artis guna menutupi wajahnya.

Setelah itu pencuri mengendap-endap masuk masjid dan tanpa basa-basi menggotong kotak infak dari kayu ukuran lebar dan tinggi satu meter.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Diduga pencuri berboncengan dengan sejumlah orang karena bisa memboyong kotak amal dari kayu yang lumayan besar dan berat.

“Semula pencuri itu hendak mencongkel kotak infaq tersebut tetapi gagal sehingga terpaksa kotak infaq itu dibawa kabur,” ungkap Kadus Jantiharjo, Wagimin (52) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (29/6/2022).

Menurut Wagimin peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/6/2022) pukul 23.30 WIB namun diketahui keesokan harinya saat hendak sholat subuh.

Setelah itu, lanjut Wagimin takmir masjid membuka rekaman CCTV dan diketahui kronologinya yang mana pencuri bergaya memakai kacamata malam dan topi penutup wajah. Sejurus kemudian pencuri kabur.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Setelah itu kami mendapatkan kabar kotak infaq itu dibuang didekat makam Dusun Bibis, Jungke, Karanganyar kota,” tandasnya.

Namun takmir tidak mengetahui isi uang pada kotak infaq tersebut karena baru akan dibuka seminggu kemudian.

Wagimin menjelaskan dengan kejadian itu pencurian kotak infaq di Masjid Al Fatah tersebut sudah tiga kali ini.

Yang cukup mengagetkan, pencuri mengetahui ada kamera CCTV tapi tidak takut dan nekad mencuri. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com