JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga Minta Seluruh Kader Partai di KIB Tancap Gas Sambut Pemilu 2024

Airlangga Hartarto saat berada di acara Silaturahim Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Bengkulu / Istimewa
   

BENGKULU, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tancap gas untuk menyambut Pemilu 2024.

“Kita gas saja, kaca spionnya kecil saja. Bukan yang kita hitung Pemilu 2019, tetapi yang kita hitung adalah apa yang kita capai di 2024. Kita akan buat KIB menjadi partai pemenang pemilu,” tegas Airlangga disambut teriakan kader Golkar, PAN, dan PPP.

Airlangga Hartarto mengatakan hal itu saat memberikan pengarahan kader partai KIB di Bengkulu, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Airlangga, memenangkan Pemilu 2024 membutuhkan soliditas dan kerja sama antarkader Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Karena itulah, ia meminta seluruh kader partai anggota KIB untuk bekerja keras memenangkan Pemilu 2024.

Ketua umum Golkar itu menuturkan, kerja sama yang dibentuk KIB sejak awal sudah mendapat respons yang baik dari masyarakat. Kerja sama tersebut dibutuhkan untuk menyamakan visi dan misi, menyatukan kader di akar rumput untuk memenangkan hati rakyat.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

“Dengan kita bersatu, dengan kita bersama, sebagai contoh di Bengkulu, 99 peren suara rakyat ada di tangan Koalisi Indonesia Bersatu,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Airlangga mengibaratkan, Koalisi Indonesia Bersatu saat ini seperti sebuah tim sepakbola. Tidak sperlu melihat siapa kawannya, dimana posisinya, tetapi sudah memahami pergerakan sesama anggota tim.

“Tidak usah lihat orangnya, umpannya sudah bisa dikirim. Kalau lihat-lihatan dulu, bola di kaki sudah hilang,” ujarnya.

Menurut Airlangga, dengan saling mengenal, maka anggota KIB saling memahami. Soliditas seperti inilah yang dibutuhkan untuk mendorong Indonesia menjadi negara yang masuk 10 besar ekonomi dunia. Saat ini, Indonesia menjadi negara 16 besar ekonomi dunia dengan penghasilan 4.000 dolar.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

“Kalau kita bersama, kita bangun semua, melanjutkan pembangunan, tidak usah iri kita tingkatkan dua kalii dan Indonesia akan masuk menjadi 10 besar ekonomi dunia,” tutur Menko Perekonomian ini.

Ia mengapresiasi kerja keras dan soliditas kader partai KIB di Bengkulu yang sudah mengikrarkan diri untuk saling bekerja sama.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu optimistis, kehadiran dan semangat kader Golkar, PAN, dan PPP di Bengkulu mampu membawa kemenangan KIB di provinsi ini menuju kemenangan nasional.

“Saya yakin dengan kepemimpinan yang kuat, tiada yang tidak bisa kita lakukan, saya yakin masyarakat melihat bahwa kita serius ingin membangun Indonesia. Dan kita sangat serius ingin memberikan masa depan yang lebih baik kepada rakyat Indonesia,” tegas Airlangga. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com