JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Terungkap Harapan dan Dorongan Pemkab Wonogiri Bagi Mahasiswa Peserta KPM Tematik STAIMAS Wonogiri 2022

Mahasiswa
Pelepasan mahasiswa peserta KPM Tematik STAIMAS Wonogiri. Dok. STAIMAS Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Akhirnya terungkap harapan dan dorongan Pemkab Wonogiri bagi mahasiswa peserta KPM Tematik STAIMAS Wonogiri 2022.

Pemkab Wonogiri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda dan Litbang Wonogiri) menyampaikan harapan dan dorongan itu kepada 40 mahasiswa, Selasa (14/6/2022).

Kabid Litbang Bappeda dan Litbang Wonogiri Umi Lailatin pada acara pelepasan peserta KPM Tematik 2022 Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri di Aula Kampus setempat.

Kabid Litbang Bappeda dan Litbang Wonogiri Umi Lailatin meminta mahasiswa mampu beradaptasi, berkontribusi nyata dan memberi andil dari hasil-hasil ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah.

Dia menyatakan KPM Tematik STAIMAS Wonogiri sebagai satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Hujan Lebat di Wonogiri Sragen Boyolali, Daerah Lainnya Cek di Prakiraan Cuaca Soloraya Jumat 3 Februari 2023

“Program-program apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan sumbangsih. Di antaranya turut menekan angka kemiskinan, kegiatan untuk mencegah stunting dan mampu mendorong masyarakat untuk menumbuhkan kreativitas,” terang dia.

Menurut Kabid Litbang Bappeda dan Litbang Wonogiri Umi Lailatin, mahasiswa juga bisa mengajak masyarakat untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai lebih dari pengolahan limbah. Misal batang pohon pisang menjadi produk makanan.

“STAIMAS dan Pemkab Wonogiri bisa menjalin kerjasama yang membawa dampak agar membawa hasil yang bermanfaat bagi masyarakat,” beber dia.

Hal senada disampaikan Kasi Kesbak Kantor Kesbangpol Wonogiri Ida Mulyaningsih. Ida berharap kehadiran mahasiswa KPM Tematik mampu mentransfer pengetahuan dan keterampilan.

Baca Juga :  Boyolali dan Wonogiri Turun Hujan Lebat, Daerah Lain Simak di Prakiraan Cuaca Soloraya Senin 30 Januari 2023

“Atas nama Pemkab Wonogiri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah menerjunkan masyarakat untuk mengabdi kepada masyarakat. Harapannya dapat mewujudkan Wonogiri Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri untuk Wonogiri yang maju, mandiri dan sejahtera,” pinta Ida.

Pihaknya menyatakan KPM Tematik STAIMAS Wonogiri merupakan dunia nyata mahasiswa di masyarakat. Untuk itu, ditujukan kepada kegiatan yang mendukung masyarakat dan memberikan faedah kepada masyarakat.

Ketua Panitia KKN Indra Setiawan meminta mahasiswa fokus terhadap program-program kerja yang diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Berupa kegiatan yang mendukung tema KPM Tematik STAIMAS Wonogiri yaitu Membangun Desa Kreatif dan Inovatif dalam Bidang Bisnis dan Kewirausahaan dengan Optimalisasi Digital Marketing. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com