JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, 621 GTT Diusulkan Jadi PPK di Wonogiri, Tangis Bahagia Pecah di Gedung Sasono Mulyo

CPNS
Penandatanganan penyerahan SK CPNS dan PPPK Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Sebanyak 621 GTT diusulkan jadi PPPK di Wonogiri.

Kabar kebahagiaan itu langsung disambut tangis bahagia ratusan GTT di Gedung Sasono Mulyo Wonogiri, Selasa (21/6/2022) siang.

Ratusan guru tidak tetap (GTT) terharu usai mendengar kabar bahwa mereka diusulkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek yang menyebutkan langsung soal GTT diusulkan jadi PPPK di Wonogiri. Sontak usai mendengar hal tersebut, sejumlah.

Sejumlah GTT menyambut baik soal GTT diusulkan jadi PPPK di Wonogiri tersebut.

Anjar Wikanti, guru yang mengajar di SD Negeri 3 Tameng Kecamatan Giriwoyo mengaku sangat senang usai mendengar kabar bahagia itu.

โ€œSaya sudah 16 tahun jadi guru. Tahun kemarin tidak lolos seleksi PPPK, dua kali tes. Sempat galau juga. Tapi alhamdulillah sekarang rasanya senang sekali,โ€ kata Anjar.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Yeti Nur Latifah, salah satu guru asal Kecamatan Giriwoyo juga tak bisa membendung air matanya. Saking senangnya mendengar kabar bahwa akan diusulkan menjadi PPPK, dia sampai menangis bahagia.

Dia mengaku baru enam tahun bekerja menjadi seorang guru, masih ada GTT lainnya yang mengabdi selama belasan tahun. Meski begitu, dia sempat nyaris menyerah untuk menjadi seorang pengajar.

โ€œSetelah dengar kabar ini semangatnya muncul lagi. Kepingin berlanjut mencerdaskan anak-anak. Tadi saya merinding juga sewaktu dapat kabar, mau berdiri susah. Nggak sabar mau pulang ngasih tau anak, suami dan bapak utamanya. Ini semua berkat doa bapak,โ€ beber Yeti.

Yeti mengaku tak mengetahui bahwa akan ada kabar gembira yang bakal diterimanya saat menghadiri acara disana. Sebab, acara itu hanya bertajuk sarasehan Bupati bersama dengan forum GTT.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Dalam acara itu turut hadir Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua DPRD Wonogiri Sriyono dan sejumlah anggota dewan dan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten terluas kedua di Jateng setelah Cilacap tersebut.

Mujoko, guru Seni Budaya di SMP N 4 Pracimantoro menuturkan sudah tujuh tahun mengabdikan diri sebagai guru. Dia sangat bersyukur saat mengetahui akan diangkat menjadi PPPK. Secara khusus, dia berterima kasih kepada Pemkab Wonogiri dan DPRD Wonogiri yang menurut dia telah memperjuangkan nasib GTT.

โ€œKemarin tidak lolos PPPK. Saat itu ada satu formasi di salah satu SMP di Eromoko dan diperebutkan oleh lima orang. Waktu itu sudah ada yang punya Serdik (Sertifikat Pendidik). Kita-kita yang tidak punya Serdik tidak bisa lolos,โ€ beber Mujoko. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com