JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bawa Sabit hingga Sapu, Puluhan Polisi Sragen Diterjunkan ke Masjid Raya Al Falah dan Masjid Kauman. Ini Kata Kapolres!

Personel Polres Sragen saat melakukan aksi bakti religi membersihkan masjid Raya Al Falah, Kamis (9/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana berbeda terlihat di halaman masjid Al Falah Sragen, Kamis (09/06/2022) pagi. Sebuah bus bertuliskan polisi mendadak parkir di halaman masjid terbesar yang ada di Kabupaten Sragen itu.

Tak lama kemudian, puluhan personel Polres turun dengan membawa perabot sabit, sapu hingga pengki.

Bukan untuk pengamanan, ternyata puluhan personel itu diterjunkan oleh Kapolres untuk misi khusus.

Sebuah MMT Bakti Sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Polres Sragen yang menempel di mobil menjadi penegas misi pagi tadi.

Kasat Intel, AKP Mujiono yang memimpin rombongan, kemudian turun menyambangi pimpinan takdir masjid, Kusnadi.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Setelah itu, puluhan personel langsung bergerak membersihkan lokasi masjid, mulai dari lingkungan luar hingga di dalam masjid.

Kapolres AKBP Piter Yanottama mengatakan puluhan personel itu diterjunkan untuk mengikuti kegiatan bhakti religi membersihkan lingkungan masjid dalam rangka HUT Bhayangkara 2022.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo

Kegiatan itu digelar sebagai wujud kepedulian Polres terhadap lingkungan tempat ibadah agar memberikan kenyamanan bagi jemaah dan masyarakat.

Sementara, AKP Mujiono yang didapuk sebagai ketua tim menambahkan bhakti sosial itu dilakukan secara suka rela, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 oleh Polres Sragen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Kegiatan humanis berupa bakti sosial religi di tempat beribadah ini untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 oleh Polres Sragen. Kami membawa sebanyak 20 personel team kebersihan, yang siap membantu pengurus masjid dalam hal bersih bersih,“ ungkapnya.

Selain di masjid Al Falah, aksi serupa juga digelar di Masjid Kauman Sragen Kota. Total ada 40 personel yang terlibat dalam kegiatan bhakti religi tadi pagi.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi orang lain. Khususnya jemaah masjid, baik masjid Kauman maupun masjid Al Falah Sragen,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com