JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belasan Hotel di Solo Raya Disiapkan Untuk Asean Para Games

ilustrasi hotel / pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Belasan hotel di kawasan Solo disiapkan untuk ajang Asean Para Games (APG) 2022. Tepatnya 17 hotel di Solo dan Karanganyar disiapkan untuk atlet dan krunya selama pagelaran APG berlangsung.

Sekretaris Jenderal National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto mengungkapkan, selain di Solo, NPC juga menyiapkan hotel di Sukoharjo, Karanganyar dan Semarang sesuai dengan venue cabang olahraga.

“Hotel yang disiapkan bintang empat dan lima yang ramah difabel. Kalau venue-nya di Solo hotelnya di Solo. Kalau di Semarang ya Semarang. Total sampai saat ini ada 17 hotel yang sudah disiapkan untuk kawasan Solo Raya dan dua hotel di Semarang,” terangnya, Senin (27/6/2022).

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, sebanyak 1.283 atlet akan berlaga dalam ajang APG 2022 tersebut sesuai dengan data awal. Dari jumlah total atlet tersebut, 321 diantaranya merupakan atlet Indonesia. Sedangkan untuk peenempatan hotel, para atlet akan ditmepatkan di lokasi hotel sesuai cabang olahraganya.

“Ada juga cabor yang menempati dua hotel karena jumlha atletnya yang banyak. Dan masih ada kemungkinan pnambahan hotel jika tidak mencukupi,” bebernya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka menambahkan, De Tjolomadoe resmi batal menjadi venue APG untuk cabor tenis meja. Kemudian Sport Hall Tirtonadi ditunjuk sebagai pengganti venue tersebut.

“Iya pindah ke Tirtonadi (Sport Hall) karna di De Tjolomadoe akan dipakai konser musik. Sejauh ini persiapan sudah matang, besok (Selasa) saya akan kembali ke Jakarta rapat APG dengan kementerian,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com