JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belum Bahas Pilkada, DPD PKS Sragen Pilih Fokus Naikkan Kursi di 2024. “Biar Bisa Budal Dewe!”

Ketua DPD PKS Sragen, Rohmat Tedjo Kuncoro bersama jajaran pengurus gowes bersama. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sragen mengaku belum terlalu memikirkan persiapan menuju Pilkada 2024.

Meski memiliki salah satu kader potensial, Dedy Endriyatno yang menyatakan sudah siap menatap 2024, DPD mengaku akan fokus menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) terlebih dahulu.

“Belum bisa komentar. Belum ada pembahasan soal itu (Pilkada) Mas,” papar Ketua DPD PKS Kabupaten Sragen, Rohmat Tedjo Kuncoro, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (12/6/2022).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Disinggung wacana menggalang koalisi di Pilkada 2024, Tejo menyebut juga belum ada pembahasan ke arah itu.

Menurutnya, partainya masih berkonsentrasi untuk menaikkan peroleh kursi di Pileg yang akan digelar lebih dulu yakni di bulan Februari sebelum Pilkada bulan November 2024.

Pihaknya menarget setidaknya bisa mendongkrak perolehan kursi dari 6 saat ini, minimal menjadi 10 kursi pada Pileg mendatang.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Target itu diharapkan bisa dicapai untuk memuluskan langkah PKS bisa mengusung calon sendiri tanpa tergantung parpol lain.

“Target minimal 10 kursi. Biar bisa budal dewe (mengusung calon sendiri). Kalau bisa maju sendiri kan ke depan lebih enak mikirnya,” terang mantan anggota DPRD Sragen era 90an itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com